nusabali

Dipenuhi Lumpur, PUPR Badung Bersihkan Saluran Air di Kuta

  • www.nusabali.com-dipenuhi-lumpur-pupr-badung-bersihkan-saluran-air-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung membersihkan saluran air di ruas Jalan Pandawa – Tukad Mati, Kecamatan Kuta, Sabtu (30/1) sore.

Pembersihan itu dikarenakan saluran air dipenuhi sampah dan lumpur yang mengendap. Kadis PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, menerangkan pembersihan saluran air itu rutin dilakukan, terlebih saat musim penghujan tiba. “Pembersihan itu untuk mengantisipasi terhambatnya aliran air saat musim hujan. Untuk itu kami melakukan penanganan sejak dini dengan membersihkan seluruh saluran yang berpotensi meluap,” ungkap Surya Suamba, Sabtu (30/1) sore.

Dia menambahkan, selama beberapa pekan belakangan ini pihaknya gencar melakukan pembersihan mulai dari kawasan Seminyak, Legian, Kuta hingga Tuban. Diakuinya, setiap membersihkan saluran air, pihaknya menemukan berbagi persoalan, mulai dari banyaknya sampah plastik, ranting hingga lumpur yang mengendap.

“Ada atau pun tidak adanya genangan air, itu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membersihkan. Memang kawasan itu kerap terjadi luapan saat hujan deras, dan airnya bisa menutup sebagian jalan. Ya, semoga setelah dibersihkan, saluran air itu bisa menampung air,” tutur Surya Suamba. *dar

Komentar