nusabali

Angin Kencang, Bale Gede Warga Roboh

  • www.nusabali.com-angin-kencang-bale-gede-warga-roboh

TABANAN, NusaBali
Bale gede milik I Nengah Kuweta, 70, di Banjar Dinas Soka, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan, mendadak roboh pada Sabtu (30/1) siang.

Bale gede berukuran 5,6 meter x 5 meter itu roboh karena diterjang angin kencang. Meskipun tak ada korban jiwa, puing dari bale gede yang roboh tersebut menimpa tembok panyengker tetangga.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Sabtu siang sekitar pukul 12.00 wita. Saat itu keluarga dan korban sedang berada di dalam rumah. Siang itu terjadi angin kencang dan secara mendadak merobohkan bale gede milik korban Nengah Kuweta. “Saat kejadian beruntung tidak ada yang berada di bale gede tersebut,” kata Iptu Subagia.

Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, puing dari bale gede tersebut menimpa tembok panyengker pekarangan rumah dan atap genteng rumah milik I Nengah Marjaya. “Bangunan yang ditimpa tidak rusak parah, total kerugian akibat bencana alam ini sekitar Rp 100 juta,” imbuh Iptu Subagia.

Ditegaskannya, puing dari bangunan tersebut sudah langsung dibersihkan keluarga. Kondisi bangunan yang roboh hancur total. “Di dalam bangunan bale gede hanya terdapat televisi dan peralatan upakara,” tandas Iptu Subagia. *des

Komentar