nusabali

Klopp Puas Liverpool Bungkam Spurs

  • www.nusabali.com-klopp-puas-liverpool-bungkam-spurs

LONDON, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp merasa sangat puas dan senang, usai Mohamad Salah dkk membungkam Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Klopp melihat banyak hal positif dari penampilan The Reds saat tandang ke markas Spurs, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (29/1) dinihari Wita.


Tiga gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane menegaskan dominasi atas Spurs di lapangan. Sedangkan gol Spurs dicetak Pierre-Emile Hojbjerg.  Kemenangan itupun mengakhiri tren negatif Liverpool di Liga Inggris, yang tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya (tiga kali imbang dua kali kalah).

Bahkan tiga gol ke gawang Spurs mengakhiri kemacetan  gol di lima laga sebelumnya. Pada rentang waktu itu, The Reds hanya mencetak satu gol. Apalagi dua trio Firmansah juga kembali mencetak gol, yakni Firmino dan Sane. Sedangkan Salah sebelumnya mencetak dua gol saat Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United di Piala FA.

"Saya gembira, ini laga yang bagus. Intensitasnya super, seperti yang kami perkirakan. Kami mencetak gol-gol di momen yang tepat, dengan orang yang tepat pula, jadi semuanya bagus terlepas dari gol lawan," kata Klopp, kepada BT Sport dikutip BBC di detikSport.

Dengan hasil itu, kini Liverpool naik lagi ke peringkat keempat dengan 37 poin. Sedangkan Spurs memperpanjang kekalahan dari Liverpool dalam enam laga. Spurs tertahan di urutan enam klasemen  sementara.

Laga itu diwarnai gol pemain Spurs Son Heung-min ke gawang Alisson Becker yang dibatalkan VAR. Pasalnya Son sempat terjebak offside, sehingga wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut.

Kemenangan Liverpool atas Spurs harus dibayar mahal, karena bek Joel Matip cedera ligamen pergelangan kaki dan diganti pada babak pertama. Klopp pun mengungkapkan cedera Matip sangat serius.

Klopp menyebutkan, kini ketiga bek tengah seniornya akan absen, karena Fabinho juga cedera otot kecil, menyusul bek dan kapten timn Virgil van Dijk. Mereka diragukan tampil saat The Reds tandang lawan ke West Ham, Minggu malam Wita.

Spurs pun terancam kehilangan penyerang andalannya, Harry Kane beberapa pekan setelah dia cedera pergelangan kaki saat melawan Liverpool. Kane diganti pada babak kedua setelah dua kali mendapat perawatan tim medis

"Dua pergelangan kaki, yang pertama karena tekel buruk Thiago Alcantara, yang kedua saya tidak begitu tahu (penyebabnya)," kata Mourinho.

Selanjutnya  kedua tim akan memainkan laga selanjutnya pada Minggu (31/1) saat Liverpool bertandang ke markas West Ham United dan Spurs menyambangi kandang Brighton & Hove Albion. *ant

Komentar