nusabali

Karateka Kadek Krisna Kembali Latihan di Jakarta

  • www.nusabali.com-karateka-kadek-krisna-kembali-latihan-di-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Setelah latihan di Bali sejak Oktober 2020, karateka I Kadek Krisna Dwi Antara kembali ke Jakarta.

Menurut Kadek Krisna, dirinya kembali ke Jakarta karena ada surat perintah dari KSAD agar para karateka di daerah segera ke Jakarta. Krisna pun kembali ke kesatuannya, Yonzikon 13/KE, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saya ke Jakarta lagi pada pertengahan Desember 2020. Di Jakarta saya tetap menjalani latihan bersama teman-teman anggota TNI AD lainnya yang juga merupakan atlet karate. Dari Bali hanya saya sendiri," ujar Krisna kepada NusaBali usai latihan, Jumat malam (29/1).

Ada sembilan karateka yang latihan bersama Krisna di Jakarta. Mereka dari Jawa Barat, Jambi, Papua dan Sumatera Utara. Latihan bersama itu juga untuk mempersiapkan diri berlaga di PON Papua 2021. Mereka pun intensif latihan di Pusat Zeni TNI AD, Matraman, Jakarta Timur.

Peraih emas Porprov Bali 2017 dan 2019 itu harus pulang pergi dari Jakarta Selatan ke Jakarta Timur. Kadek Krisna pun tidak mempersoalkannya. Apalagi pimpinannya, sangat mendukung agar dirinya fokus training camp bersama anggota TNI AD lainnya di Matraman.

Selama sebulan lebih latihan di Matraman, Kadek Krisna mengikuti program latihan pelatih karate di Bali. Begitu pula atlet daerah lainnya. Mereka latihan bersama saat menjalani pemanasan. Sedangkan latihan Krisna kini memasuki tahapan teknik dan fisik.

Latihan itu pagi berlangsung pukul 09.00-11.00 Wita dan sore pukul 16.00-18.00 Wita. Krisna juga menambah porsi latihan lari tiap siang untuk menurunkan berat badan.

"Saya turun di kelas -60 kg. Saat ini berat badan 63 kg perlu diturunkan. Meski matahari terik, saya juga tetap lari agar berat badan ideal," kata juara Panglima TNI Open 2017 dan 2018 ini.

Untuk mendukung aktivitas latihan, Krisna rajin mengkonsumsi vitamin yang dikirimkan tim manajer karate di Bali. Bagi Krisna itu bentuk perhatian pengurus kepada atlet. Krisna berharap, di PON dapat meraih medali emas untuk Pulau Dewata. *k22

Komentar