nusabali

14 Jabatan Eselon III Kosong

  • www.nusabali.com-14-jabatan-eselon-iii-kosong

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 14 jabatan eselon III di lingkungan Pemkab Karangasem masih kosong.

Pengisian jabatan yang kosong itu belum bisa dilakukan karena harus menunggu pejabat Bupati Karangasem yang baru minimal telah menjabat selama 6 bulan.

Dari 14 jabatan eselon III yang kosong itu, masing-masing eselon IIIa (setara sekretaris dinas, sekretaris badan, dan kepala bagian) sebanyak 6 jabatan, dan eselon IIIb (setara kepala bidang) sebanyak 8 jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem I Gusti Gede Rinceg menyatakan, jabatan eselon III yang kosong itu tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Kekosongan itu diperkirakan akan terjadi minimal hingga Agustus 2021.

“Sebenarnya bukan saja jabatan eselon III saja yang kosong, jabatan eselon IVa juga kosong 50 jabatan dan eselon IVb sebanyak 15 jabatan,” kata  Gusti Rinceg, Kamis (28/1).

Jadi jika dihitung hingga Maret 2021, jabatan eselon IIb yang kosong sebanyak 11 jabatan, eselon III sebanyak 14 jabatan, dan eselon IV sebanyak 65 jabatan.

Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta membenarkan, sebanyak 14 jabatan eselon III yang kosong. Namun belum segera bisa diisi karena masih menunggu Bupati/Wakil Bupati Karangasem yang baru menjabat selama 6 bulan.

Sementara itu, saat ini ada 11 jabatan eselon IIb yang kosong, yakni, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Asisten III, Kepala Dinas P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), 2 staf ahli bupati, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). *k16

Komentar