nusabali

Bupati Suwirta Lantik 81 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-81-pejabat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengukuhkan, mengambil sumpah jabatan dan melantik 81 pejabat lingkup Pemkab Klungkung, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Klungkung, Kamis (28/1) pagi.

Pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan (prokes). 81 pejabat yang dilantik tersebut, antara lain karena perubahan nama kelembagaan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang dijabat I Gede Kusumajaya. 80 pejabat lainnya di antaranya promosi dari kasi (kepala seksi) menjadi kabid (kabid), dan staf manjadi kasubag maupun kasi.

Beberapa pejabat dimutasi karena penyegaran, yakni Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD menjadi Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD, Ida Ayu Suryani. Auditor Inspektorat menjadi Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat, dan lainnya.

Bupati Suwirta mengajak agar para pejabat meningkatkan semangat dan menumbuhkan jiwa enterpreneur birokrasi. "Mari membangun Klungkung agar semakin maju," ujarnya.

Bupati Suwirta menambahkan agar para pejabat mampu bekerjasama menjadi tim work yang baik sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo yakni bisa bekerja dengan cepat, pasti dan tentunya tidak ada ASN yang bermalas-malasan. Perda, Perbup maupun peraturan pusat harus bisa dijalankan dengan baik dan menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh kepada masyarakat. "Seperti misalnya Perda KTR maupun peraturan pusat tentang penerapan prokes ditengah masa pendemi ini," ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga berharap agar para ASN nantinya selalu menumbuhkan niat yang jujur didalam mengelola dan memanfaatkan anggaran dengan baik. "Jangan ada yang suka protes, tetapi mari ikuti proses, tetap jaga semangat yang tinggi dengan bekerja yang cerdas agar pembangunan di Klungkung bisa semakin maju," katanya.

Bupati Suwirta juga memberikan selamat kepada para ASN yang baru dilantik. Jadi, dengan jabatan yang baru ini agar dapat laksanakan amanah tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan janji yang telah dilakukan. Sebagai pelayanan masyarakat hal yang paling terpenting diperhatikan harus bisa mensejahterakan masyarakat.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan instansi OPD terkait. *wan

Komentar