nusabali

ManCity Diingatkan Tak Euforia

Arsenal Sukses Revans atas Southampton

  • www.nusabali.com-mancity-diingatkan-tak-euforia

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tidak euforia, saat di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Menurutnya, persaingan masih ketat dan sangat panjang. Apalagi sang rival Manchester United (MU) juga berpeluang kembali di puncak lagi, jika menang di kandang Sheffield United, Kamis (28/1) dinihari Wita.

Man City menggeser MU dari puncak klasemen, usai menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorn, Rabu (27/1) dinihari Wita. Lima gol The Citizens dicetak Ilkay Guendogan (2 gol), Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Kini ManCity di posisi teratas Liga Inggris dengan 41 poin unggul satu poin dari MU. Torehan itu menunjukkan Manchester Biru sepenuhnya bangkit setelah sempat terdampar di peringkat ke-12 pada awal pada awal musim ini. Hingga kini City mencatatkan 11 kemenangan beruntun.

Guardiola berharap timnya terus mempertahankan performa. Meski demikian, manajer asal Spanyol ini tak ingin terlalu menyoroti keberhasilan timnya memuncaki klasemen. Menurutnya persaingan di Liga Inggris masih sangat panjang dan sulit ditebak.

"Ini Liga Premier. Ini sangat sulit. Setiap pertandingan sangat rumit. Penting bagi kami untuk memiliki performa yang baik dan menyadari mengapa kami ada di sini dan melanjutkan ke pertandingan berikutnya," kata Guardiola.

Kedua tim akan kembali bertanding pada Sabtu (30/1) akhir pekan ini. City menjamu Sheffield United dan West Bromwich menghadapi Fulham.

Sementara itu, Arsenal sukses menuntaskan revans atas Southampton dengan kemenangan 3-1 pada laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris, di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Rabu dinihari Wita. Hasil itu menjadi pembalasan Arsenal yang tiga hari sebelumnya disingkirkan Southampton dari putaran keempat Piala FA.

Kemenangan kali ini diraih Arsenal setelah bangkit dari ketertinggalan akibat gol Stuart Armstrong. The Gunners membalasanya tiga kali melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Kini Arsenal meraih kemenangan kelima dalam rentetan enam laga tanpa kalah. Mereka naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 30 poin, termasuk melompati Southampton yang turun ke urutan ke-11 dengan 29 poin.

Kedua tim akan kembali bertanding pada Sabtu (30/1) akhir pekan ini saat Arsenal menjamu MU di Emirates dan kandang Southampton kedatangan Aston Villa. *ant

Komentar