nusabali

Bali United Kembali Hadapi Klub Vietnam dan Kamboja

Persipura Cari Sponsor untuk Piala AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-hadapi-klub-vietnam-dan-kamboja

KUALA LUMPUR, NusaBali
Bali United di Grup G Piala AFC 2021 bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja).

Sedangkan satu slot tersisa diperebutkan Hanthawady United (Myanmar) melawan pemenang antara Lao Toyota (Laos) Vs Kasuka (Brunei Darussalam). Demikian hasil undian Piala AFC di Kuala Lumpur, Rabu (27/1).

Undian grup seperti itu, bagi Bali United seperti ulangan edisi 2020, yakni satu grup lawan wakil Vietnam dan Kamboja. Saat itu, Bali United satu grup dengan Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng (Kamboja).

Piala AFC 2021 menjadi edisi ketiga bagi Bali United setelah 2018 dan 2020 yang tak tuntas diselenggarakan. Tiim Pulau Dewata itu bertahan sampai babak penyisihan grup.

Sedangkan Persipura Jayapura sebagai perwakilan Indonesia lainnya, berpeluang tampil di Grup H Piala AFC 2021. Namun, Persipura harus memastikan lolos dari babak playoff untuk menemani Bali United di Piala AFC tahun ini.

Jika lolos, Persipura satu grup bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). Namun Persipura menunggu lawan pada fase playoff yakni pemenang antara Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste) pada 19 Mei 2021.

Sementara Presiden Persipura Benhur Tommy Mano mengatakan, pihaknya akan mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC.

"Kami masih menunggu Direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Freeport," ujar Tommy Mano.

Benhur menjelaskan, pihaknya masih mengusahakan untuk menagih dana sponsor dari Bank Papua. Tapi usaha itu hingga kini belum membuahkan hasil. Harapan Persipura kini dialihkan ke PT Freeport. Soal kiprah di Piala AFC akan sangat bergantung negosiasi mereka dengan perusahaan tambang itu.

Piala AFC 2021 rencananya digelar pada 14 Mei hingga 26 November 2021. Jika situasi pandemic Covid-19 tidak kondusif, besar kemungkinan Piala AFC akan digelar terpusat. Hal itu untuk memudahkan penerapan protokol kesehatan dan meminimalisir pergerakan klub. *dek

Komentar