nusabali

Gubernur Apresiasi CSR Bank Mandiri untuk Desa Adat

  • www.nusabali.com-gubernur-apresiasi-csr-bank-mandiri-untuk-desa-adat

DENPASAR, NusaBali 

Gubernur Bali Wayan Koster menerima secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional XI Bali & Nusa Tenggara, Rabu (27/1).

Gubernur Koster mengapresiasi bantuan CSR 1 miliar yang akan digunakan untuk mendukung desa adat di Bali tersebut.

Bantuan CSR sebesar Rp 1 miliar itu kemarin secara simbolis diterima Gubernur Koster dari Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara PT Bank Mandiri, Balutan Purba, di Ruang Tamu Rumah Jabatan, Komplek Jaya Sabha Denpasar. Selanjutnya, bantuan CRS langsung diserahkan Gubernur Koster kepada Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet. Nantinya, bantuan CSR Rp 1 miliar tersebut akan digunakan untuk membantu pe-mbangunan Gedung MDA Kabupaten Jembrana di Negara.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Koster menyatakan pembangunan Gedung MDA dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya yang wajib dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga desa adat beserta tradisi, adat, budaya, dan agama. Upaya ini dinilai lebih efektif, sebagai wadah guna menampung aspirasi desa adat. 

“Itu sebabnya saya ingin desa adat ini diperkuat, diperkokoh, diberi peran sebagaimana mestinya, dan diberikan kewenangan dalam memajukan desa adat,” jelas Gubernur Koster dalam rilis yang diterima NusaBali kemarin.

Gubernur Koster pun mengapresiasi pihak Bank Mandiri, yang memberikan bantuan CSR untuk dukung desa adat di Bali. “Mewakili pemerintah (Pemprov Bali, Red) dan masyarakat Bali, saya ucapkan terima kasih. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan desa adat di Bali beserta isinya, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tandas Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Bu-leleng yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini.

Sementara itu, Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara PT Bank Mandiri, Balutan Purba, menyampaikan Bank Mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara telah melnyalurkan CSR di wilayah Bali. Hingga akhir tahun 2020, sudah disalurkan Rp 4,425 miliar CSR di wiloayah Bali. Bantuan CSR sebesar itu dari sarana prasarana ibadah, renovasi pura, renovasi bale banjar, dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Bali Bapak Wayan Koster yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kami laksanakan acara seremonial hari ini (kemarin). Semoga bantuan yang kami berikan dapat dikelola dengan baik,“ harap Balutan Purba. 

Selain Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara, dari pihak Bank Mandiri turut ikut hadir dalam acara kemarin, antara lain, Deputy Retail dan Consumer Transaction Winardi Legowo, Business Support Head Ardianda, Wealth Business Head Ketut Sri Wahyuni, hingga Derry Wellem Dethan selaku Pic CSR Regional Bali & Nusa Tenggara. *

Komentar