nusabali

Hendak Dijual, Rumah Joglo Roboh Timpa 2 Mobil

  • www.nusabali.com-hendak-dijual-rumah-joglo-roboh-timpa-2-mobil

TABANAN, NusaBali
Rumah jenis joglo milik Muhamad Madin di Banjar Pasti, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, mendadak roboh, Selasa (26/1) malam.

Rumah tersebut roboh diperkirakan pukul 20.00 Wita saat Tabanan diguyur hujan deras disertai angin kencang. Apesnya, kerobohan rumah joglo tersebut meminpa dua kendaraan roda empat di sekitarnya.  Perbekel Pandak Gede I Gusti Ketut Artayasa menjelaskan, sesuai laporan dari Kepala Dusun Banjar Pasti, kerobohan rumah joglo milik Mumahad, itu berlangsung Selasa malam.

Belum jelas penyebabnya, apakah karena angin kencang atau salah masang. Sebab rumah joglo ini rencana hendak dijual. "Pemiliknya berwirausaha jual beli rumah joglo, rencananya rumah ini mau dijual. Apakah roboh karena angin kencang atau salah masang, kami belum tahu ini," ungkapnya Rabu (27/1).

Kata dia, akibat dari robohnya rumah tersebut, dua2 mobil milik Muhamad tertimpa. Evaluasi sudah dilakukan oleh pemilik. "Kondisi rumah tersebut rusak baik dibagian atap maupun dibagian pondasi," imbuh Artayasa.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara mengatakan evaluasi dua kendaraan yang tertimpa rumah joglo sudah dievakuasi. Kondisi kendaraan hanya mengalami lecet. "Tidak ada korban jiwa karena timpaan itu. Karena, saat kejadian memang tidak ada orang, rumah ini tidak ditempati," katanya. Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

Perbekel Wintara mengimbau khususnya masyarakat Kediri dan Tabanan karena cuaca sedang tidak bagus, masyarakat diminta waspada. Terutama bagi pengendara yang melewati rindang saat cuaca hujan disertai angin kencang. "Kami minta masyarakat tetap waspada karena cuaca sedang tidak bersahabat," pesan Kompol Wintara.*des

Komentar