nusabali

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Shortcut Bedugul

  • www.nusabali.com-tiga-kendaraan-terlibat-kecelakaan-mengerikan-di-shortcut-bedugul

SINGARAJA, NusaBali
Lima orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan karambol yang melibatkan sejumlah kendaraan, mulai dari truk boks, Suzuki APV, dan Daihatsu Sigra.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 10.15 Wita. di Jalan Raya Shortcut Singaraja - Denpasar titik 5-6 KM 19, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Amertha Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, 

Kecelakaan bermula dari truk Mitsubishi boks DK 8597 BP, yang dikendarai Alansius Pasri, 24, datang dari arah selatan menuju utara (arah Denpasar ke Singaraja) dengan kecepatan tinggi. Di dalam mobil boks juga diisi ada penumpang bernama Petrus Damianus Hari, 21, warga Dusun Jalom, Desa Compang Dehes, Kecamatan Waerii, Kabupaten Manggarai, NTT. 

Saat memasuki tikungan ke kiri pengemudi mobil boks bermuatan plastik tersebut tidak bisa menguasai kendaraan. Akibatnya, truk boks yang dikendarai warga asal  Dusun Jalom, Desa Compang Dehes, Kecamatan Waerii, Kabupaten Manggarai, NTT, ini oleng ke kanan dan terguling. Saat terguling, truk boks menabrak mobil Daihatsu Sigra bernopol DK 1573 IO yang dikemudikan Aji Darma Satya, 29, datang dari arah sebaliknya, yaitu utara menuju selatan (arah Singaraja ke Denpasar). Di dalam mobil Daihatsu Sigra ini juga terdapat penumpang Tri Yukia Ningsih, 38, Syifa Andina, 37, Aqila, 11, Odi, 9, Cariza Zahira, 11, yang berasal dari Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Tak berhenti menerjang Daihatsu Sigra, truk boks yang terguling juga menghantam Suzuki APV bernopol B 1800 TIK, yang dikemudikan anggota Polri bernama Suparjo, 31, beralamat di Asrama Polisi di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Di dalamnya berisi penumpang Made Subrata, 32, yang juga anggota Polri tinggal di Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Lima orang yang berada di dalam mobil Daihatsu Sigra, yakni Aji Darma, Tri Yulia, Syifa Andina, Odi, dan Carisa Zahira dalam kondisi luka-luka dan saat ini masih dirawat di RSUD Buleleng. "Korban luka-luka ada sebanyak lima orang, dan sisanya dalam keadaan keadaan sehat. Kerugian materiil sekitar Rp 50 juta, karena kerusakan pada sejumlah bagian mobil," ungkap Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya.

Sebenarnya ada satu pengendara sepedamotor yang juga mengalami kecelakaan pada tragedi ini. Namun jatuhnya Putu Sumartini, 39, yang mengendarai Honda Revo DK 4574 FL tidak disebabkan insiden secara langsung, melainkan diduga kaget atas kecelakaan yang terjadi sehingga ikut tersungkur di jalan.*m



loading...

Komentar