nusabali

Hansamu Yama hingga Samsul Arif Ambil Lisensi Pelatih C

  • www.nusabali.com-hansamu-yama-hingga-samsul-arif-ambil-lisensi-pelatih-c

JAKARTA, NusaBali
Para pemain sepak bola aktif mulai dari Hansamu Yama Pranata, Oktafianus Fernando, Dendy Santoso hingga Samsul Arif ikut ambil bagian dalam kursus pelatih lisensi C PSSI pada 18-31 Januari 2021 di Malang.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, mereka menjadi bagian dari 26 calon pelatih yang mengikuti kegiatan tersebut. "Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini kami memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Indra menganggap kualitas sepak bola Indonesia semakin berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah pelatih nasional yang mumpuni. "Kami juga berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih," tutur dia.

Sementara, meski baru berumur 26 tahun, Hansamu Yama Pranata menyebut bahwa mengikuti kursus kepelatihan menjadi hal yang baik bagi pengembangan dirinya sebagai pesepak bola. Apalagi, bek klub Persebaya itu memang ingin menjadi pelatih ketika sudah tidak aktif lagi merumput di lapangan sepak bola.

"Mengikuti kursus pelatih ini menjadi pengalaman dan kesempatan yang baik untuk saya. Materi yang saya dapatkan di kursus ini sangat membantu saya dalam karier bermain. Selain itu, saya ingin terus belajar, banyak ilmu sepak bola yang ingin saya dapatkan di luar bermain sepak bola, salah satunya ingin menjadi pelatih," tutur Hansamu Yama. *

loading...

Komentar