nusabali

10 Pejabat di Bangli Mengawali Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-10-pejabat-di-bangli-mengawali-vaksinasi-covid-19

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli I Made Gianyar bersama 9 pejabat lainnya di Kabupaten Bangli direncanakan mengawali vaksinasi Covid-19, Kamis (28/1) besok.

Calon penerima vaksin disurati sehingga dapat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di RSU Bangli. Dinas Kesehatan Bangli telah menerima vaksin Sinovac dari Pemprov Bali sebanyak 3.680 vial.

Kadis Kesehatan Bangli, dr I Nengah Nadi, mengungkapkan pencanangan vaksinasi akan diikuti oleh 10 pejabat. Vaksinasi pertama yakni Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Bangli, Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kajari Bangli, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangli, Sekda Bangli, Kadis Kesehatan, dan Direktur RSU Bangli. “Vaksinasi pejabat untuk menepis keraguan masyarakat untuk divaksin. Setelah vaksinasi oleh pejabat dibarengi vaksinasi tenaga kesehatan,” ungkap dr Nengah Nadi, Selasa (26/1).

Wakil Bupati yang juga Bupati Bangli terpilih, Sang Nyoman Sedana Arta, mengaku siap menerima vaksin Sinovac tersebut. Sebelum vaksinasi, penerima vaksin harus cek kesehatan. Menurut Sang Nyoman Sedana Arta, keikutsertaan pencanangan vaksinasi sebagai motivasi bagi tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin. Begitu pula masyarakat Bangli. “Agar tidak ada keraguan lagi. Vaksin aman juga halal. Presiden juga telah mengawali vaksinasi ini,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta. *esa

Komentar