nusabali

Nariana Jajaki Calon Pengurus Pengkab ABTI Badung

  • www.nusabali.com-nariana-jajaki-calon-pengurus-pengkab-abti-badung

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana menerima dua orang anggota tim dari Pengurus Provinsi ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Bali, Senin (25/1).

Audensi tersebut sekaligus penjajakan pembentukan Pengurus Kabupaten (Pengkab) ABTI Badung di Badung.  Dua orang dari ABTI Bali yakni I Wayan Repiyasa dan I Nyoman Arta Wiguna. I Wayan Repiyasa berkeinginan mengembangkan ABTI di Badung, dan minta pertimbangan serta masukan dari KONI sebagai induk organisasi cabang olahraga di daerah tersebut. Ketum KONI Badung, Made Nariana Selasa (26/1),  menyambut baik ide terbentuknya cabor baru seperti ABTI.

Sebab makin banyak cabang olahraga, akan semakin baik bagi masyarakat. Mereka ada pilihan-pilihan, untuk mengikuti salah satu kegiatan cabang olahraga, sehingga Badung menjadi contoh pengembangan olahraga di Bali. Apalagi, gemar berolahraga harus digelorakan terus menerus di tengah - tengah masyarakat.

Dalam kondisi seperti ini olahraga adalah pilihan utama dalam menjaga kesehatan dan imun tubuh. Nariana mengatakan, olahraga adalah salah satu wahana untuk pembentukan dan pembangunan mental masyarakat, sehingga selalu hidup sehat jasmani dan rohani, sekaligus fair dan sportif dalam menjalani kehidupan.

Pimpinan KONI Badung itu mengharapkan ABTI segera menjadi anggota KONI, sehingga atletnya dapat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV di Badung yang direncanakan digulirkan pada tahun 2022. "KONI Badung terbuka menerima anggota baru, yang penting sudah disahkan sebagai anggota di KONI tingkat Provinsi dan KONI tingkat nasional,” tegas Nariana. Sehingga pihaknya akan ikut membantu memfasilitasi agar segera terwujud kepengurusan Pengkab ABTI di Kabupaten Badung sebagai cabor baru.

Pria yang juga eks Ketua Umum KONI Bali itu menegaskan, karena ABTI cabor baru, maka penjajakan calon pengurusnya diharapkan dilakukan bersama-sama dengan memperhatikan masukan dari KONI Badung maupun masukan dan tim ABTI Bali.

Sementara itu I Wayan Repiyasa sangat terbuka soal figur Ketua Pengkab ABTI Badung. Dia mengharapkan, jika ada yang berminat dan siap menjadi Ketua Umum Pengkab ABTI Badung, dipersilakan sebab kini masih dicari figur untuk memimpin cabor baru itu. "Semoga ada sosok yang loyal dan ingin mengembanhkan cabor ABTI di Kabupaten Badung," harap Repiyasa. *dek

loading...

Komentar