nusabali

Pelatih 'Diwarning' Jangan Salah Program Latihan

  • www.nusabali.com-pelatih-diwarning-jangan-salah-program-latihan

TABANAN, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, Made Erawan mulai memantau secara langsung saat atletnya menjalani latihan di GOR Debes Tabanan.

Pemantauan itu guna memastikan sistem latihan dan program yang diberikan pihak pelatih. Terungkap atlet peraih tiket PON XX/2021 di Papua itu sangat antusias saat menjalani latihan. Petinggi PRUI Bali itu mengingatkan jangan sampai pelatih salah memberikan program latihan. Jika sampai saat akan berdampak negatif terhadap persiapan atlet yang tinggal kurang lagi 10 bulan akan bertanding di multi event empat tahunan antar Provinsi.

"Secara perlahan kami akan pantau atlet latihan dengan rutin melaksanakan monitoring evaluasi (Monev). Kalau bisa setiap bulannya kami rutin laksanakan Monev. Agar kami tahu sejauh mana perkembangan progres atlet menuju PON Papua," ucap Made Erawan, Selasa (26/1).

Kata Erawan  yang juga Ketua Pengkab PRUI Gianyar itu, dari hasil yang kami pantau bersama Sekum dan bidang penggalian dana Lizelle, terungkap saat latihan anak - anak menunjukkan semangat yang cukup tinggi dan fisiknya juga sudah mulai meningkat. Semua itu karena program yang diberikan oleh pelatih kepada atlet.

Atlet juga menunjukkan sikap disiplin dengan baik. Menjalani latihan dengan kerja keras. "Saat Monev kami dari pengurus tetap mengingatkan soal jaga kesehatan, ikuti prokes dan jangan gegabah dengan Pandemi Covid-19, saya harap ikuti anjuran 3M," harap Erawan.

Pria yang juga tenaga pendidik di salah satu SMK di Gianyar itu menekankan, saat latihan jangan sampai pihak pelatih memberikan program latihan yang salah. Sebab progres harus dibangun secara perlahan. Agar nanti fix performance dapat tercapai pada Oktober 2021 atau kurang lagi 10 bulan kedepan. Kenapa begitu, karena dampaknya akan cukup besar terhadap atlet. "Saya harap waktu ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Terutama meramu kwalitas latihan, sehingga fisik, teknik dan mental kita dapatkan saat PON 2021. Dan saya yakin dengan duet pelatih Wayan Wira dan Wayan Weda. Apalagi I Wayan Weda juga sekaligus Binpres PRUI Bali yang merangkap sebagai pelatih," papar Erawan. Pihaknya berharap semangat latihan terus dipertahankan. Apalagi sebelumnya hasil fisiknya masih belum sesuai harapan KONI Bali. Untuk itu, fisik bisa ditingkatkan dengan mulai semangat menjalani proses latihan. *dek

loading...

Komentar