nusabali

Liverpool Beres, Kini Fokus Sheffield

MU Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

  • www.nusabali.com-liverpool-beres-kini-fokus-sheffield

Tidak ada waktu istirahat, tidak ada waktu untuk merayakan. Saat kami meninggalkan stadion, ini tentang pemulihan dan fokus pada laga berikutnya, lawan Sheffield United.

MANCHESTER, NusaBali

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta pasukannya tidak terlalu larut dalam kebahagiaan, usai mengalahkan Liverpool. Solskjaer menyebut, kini timnya harus mempersiapkan diri untuk laga melawan Sheffield United.

Ya, MU baru saja mengalahkan Liverpool 3-2, pada putaran kelima Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) dinihari Wita. Tiga gol kemenangan MU dicetak Mason Greenwood (26), Marcus Rashford (48) dan Bruno Fernandes (78). Sedangkan dua gol The Reds dibuat Mohamed Salah (18 dan 58).

Kemenangan atas Liverpool membuat MU melaju ke babak kelima Piala FA, untuk melawan sesama klub Premier League, West Ham United, pada periode 9-11 Februari. Sedangkan Liverpool melanjutkan rekor buruk 100 tahun tak pernah menang di Old Trafford dalam Piala FA.

Usai menyingkirkan Liverpool, Solskjaer pun meminta anak buahnya untuk tidak larut dalam euforia. Pasalnya, MU harus segera fokus menghadapi Sheffield United pada ajang Premier League, pada Rabu (27/1),  di Old Trafford.

“Pertandingan lain pada Rabu malam, jadi tidak ada waktu istirahat, tidak ada waktu untuk merayakan. Saat kami meninggalkan stadion, ini tentang pemulihan dan fokus pada laga berikutnya," kata Solskjaer, di situs resmi klub, Senin.

Soal laga kontra Liverpool, Solskjaer mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurutnya, para pemain menampilkan pertandingan yang bagus dalam beberapa periode. Selain itu juga mencetak gol yang bagus.

“Kami harus bertahan dengan baik melawan mereka dan saya pikir kami berhasil bereaksi dengan baik. Menjelang akhir pertandingan, selalu ada beberapa momen tetapi kami berhasil menghalaunya,”kata pelatih asal Norwegia itu.

Solskjaer pun mengungkapkan rahasia keberhasilan Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas dan menentukan kemenangan timnya. Menurutnya, Bruno menghabiskan 45 menit untuk melatih eksekusi tendangan bebas dalam sesi latihan terakhir menjelang laga lawan Liverpool. Solskjaer mengaku biasanya dirinya tidak membiarkan Fernandes terlalu lama di lapangan latihan, jika akan turun sejak awal pada laga berikutnya.

Namun, Fernandes tak jadi starting eleven dalam laga kontra Liverpool. Dia baru turun pada menit ke-67 menggantikan Donny van de Beek. Solskjaer juga memuji reaksi positif para pemainnya yang tertinggal lebih dulu karena gol Mohamed Salah pada menit ke-18.

Sayang kemenangan MU harus dibayar mahal, karena Marcus Rashford akan menjalani pemindaian pada lutut setelah merasa tidak nyaman. Dia lalu digantikan Anthony Martial beberapa menit sebelum peluit terakhir.

"Lututnya mengganggunya. DIa akan menjalani pemindaian dan kita akan lihat di mana kita berada," kata Solskjaer. *ant

loading...

Komentar