nusabali

Klopp Petik Hikmah untuk Hadapi Spurs

  • www.nusabali.com-klopp-petik-hikmah-untuk-hadapi-spurs

MANCHESTER, NusaBali
Jangan khawatirkan Liverpool. Demikian penegasan pelatih Liverpool Juergen Klopp, usai timnya didepak Manchester United (MU) di Piala FA.

Klopp mengakui hasilnya mengecewakan, tapi dirinya melihat ada banyak pelajaran dan pencapaian bagus dari Mohamad Salah dkk.

Liverpool kalah 2-3 dari MU, pada laga babak keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dinihari Wita. Dua gol Mohamed Salah tidak cukup membungkan MU. Mereka dibobol tiga gol oleh MU, lewat Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

Namun Liverpool memetik bekal berharga usai kalah dari MU. Beberapa catatan Klopp dari laga lawan MU jadi modal berharga saat menjamu Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Premier League, Jumat (29/1) dinihari Wita.

Menurut Klopp, dua gol Mohamed Salah dari assist Roberto Firmino menjawab keraguan dan kritik yang belakangan mengarah ke lini depan Liverpool. Selain itu secara pertahanan, Liverpool menyadari area yang harus dipoles saat menghadapi tim yang mengandalkan serangan balik seperti MU dan Spurs.

Klopp menyoroti juga kegagalan para pemainnya meredam gelombang serangan balik MU, sehingga hal itu bakal jadi fokus untuk diperbaiki jelang laga selanjutnya di Liga Inggris. Yakni, Spurs tim yang kental dengan skema serangan balik khas Jose Mourinho.

"Kami bisa memetik beberapa aspek positif dari penampilan tadi, banyak perkembangan menyenangkan. Ini bisa jadi pelajaran penting sebelum melawan Spurs, yang sering mengancam lewat serangan balik," kata Klopp.

"Kami ingin keluar dari situasi buruk ini dan untuk itu harus mengambil langkah yang tepat. Malam ini langkah itu terlihat, tentu bukan langkah akhir, tetapi itu cukup untuk saat ini," kata Klopp. *ant

loading...

Komentar