nusabali

Barca Amankan Posisi Tiga

Libas Valencia, Atletico Mantap di Puncak

  • www.nusabali.com-barca-amankan-posisi-tiga

ELCHE, NusaBali
Barcelona kembali mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol, usai mengalahkan tuan rumah Elche 2-0, pada laga pekan ke-20 LaLiga, di Stadion Martinez Valero, Elx, Senin (25/1) dinihari Wita.

Frenkie de Jong dan Riqui Puig mencetak dua gol kemenangan bagi Barcelona yang membuat mereka kini mengumpulkan 37 poin, dan kembali menduduki posisi ketiga setelah sempat disalip Sevilla (36) sehari sebelumnya. Selanjutnya Barca menjamu Athletic Bilbao, Minggu (31/1) dan melakoni laga 16 besar Copa del Rey di markas tim kasta kedua Rayo Vallecano pada Rabu (27/1).

Sedangkan Eche (17) memperpanjang rekot 12 laga beruntun tanpa kemenangan. Mereka kian terperosok di zona degradasi menempati urutan ke-19. Selanjutnya, Elche akan melawat ke markas Valencia, Sabtu (30/1)

Manajer Barcelona Ronald Koeman mengaku puas dengan sumbangsih gol dari para gelandangnya yang mampun mencetak dua gol (de Jong dan Puig), di tengah absennya megabintang Messi.

De Jong mencetak gol pertama dan mengirimkan umpan silang yang menjadi assist untuk gol kedua Barcelona, yang dicetak melalui sundulan talenta muda Puig.

"Kini Frenkie menaikkan kualitas dan efektivitas penampilannya, sedangkan Puig tampil sangat baik walau cuma dapat waktu sedikit di lapangan. Puig bukan pemain tinggi, tetapi melompat dengan baik untuk mencetak gol kedua itu," ujar Koeman.

Kontribusi dua gelandang itu jelas dibutuhkan Barcelona. Pasalnya, Barca masih mengandal Messi yang sudah membuat 11 gol dan Antoine Griezmann dengan lima gol.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid menjaga keunggulan tujuh poin atas rival terdekat, Real Madrid, dengan memenangi laga pekan ke-20 saat menjamu Valencia di Wanda Metropolitano, Senin dinihari Wita. Atletico bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tamunya 3-1, melalui gol-gol Joao Felix, Luis Suarez dan Angel Correa.

Kemenangan itu menjadi jawaban sempurna dari Atletico atas hasil-hasil bagus yang diraih rival terdekat dan juara bertahan Real Madrid, yang sehari sebelumnya melibas Alaves 4-1 dan Barcelona menang 2-0 di markas Elche. Kini Atletico mantap di puncak dengan 47 poin, dan unggul tujuh poin atas Real Madrid (40) dan 10 poin dari Barcelona (37) di posisi ketiga. *ant

loading...

Komentar