nusabali

32 Desa/Kelurahan di Karangasem Terserang Covid-19

  • www.nusabali.com-32-desakelurahan-di-karangasem-terserang-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan dari 78 desa/kelurahan se-Kabupaten Karangasem, sebanyak 32 desa kelurahan kena Covid-19.

Kasus positif Covid-19 tersebar di seluruh 8 kecamatan. Pasien yang masih menjalani perawatan akibat terpapar Corona sebanyak 56 orang.  Mencegah penyebaran Covid-19, Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, terus menggencarkan edukasi kepada masyarakat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak. “Hari ini nihil penambahan kasus Covid-19. Sementara yang sembuh sebanyak 9 orang. Masih dalam perawatan sebanyak 56 orang,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (25/1).

Kesembilan pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Karangasem sebanyak 1 orang dari Kelurahan Subagan, Kecamatan Manggis sebanyak 3 pasien ketiganya berasal dari Desa Ulakan, Kecamatan Selat sebanyak 5 pasien masing-masing dari Desa Duda sebanyak 3 orang dan dari Desa Muncan sebanyak 2 orang. Akumulasi sembuh mencapai 1.088 orang, meninggal karena Covid-19 sebanyak 54 orang, meninggal karena probable sebanyak 65 orang. Akumulasi positif Corona sebanyak 1.198 orang. “Kami berharap tidak ada lagi penambahan kasus baru, tinggal menyembuhkan yang tengah menjalani perawatan, baik yang di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi di hotel,” tambahnya.

Terpisah, Ketua GTPP Covid-19 Desa Ulakan yang juga Perbekel Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, I Ketut Sumendra, membenarkan tiga orang warganya yang sempat menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh. “Tidak ada lagi warga kami yang menjalani perawatan, hanya masih ada menjalani isolasi mandiri,” kata Ketut Sumendra. Dia berharap tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Ulakan. Warga diimbau disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan pakai masker setiap melakukan aktivitas. *k16

loading...

Komentar