nusabali

Hari ini, Tabanan Terima 7.200 Vial Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-hari-ini-tabanan-terima-7200-vial-vaksin-covid-19

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan akan menerima 7.200 vial vaksin Covid-19, Selasa (26/1) ini.

Guna memastikan tempat penyimpanan barang medis ini, jajaran TNI dan Polres Tabanan langsung melakukan pengecekan tempat vaksin di Cold Room (ruang dingin) UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan, Senin (25/1).

Kepala Dinas Kesehatan dr Nyoman Suratmika membenarkan, Selasa (26/1), Tabanan menerima giliran penerimaan vaksin dari Pemprov Bali. Vaksin akan dijemput ke Denpasar pukul 08.00 Wita dan rencana tiba di Tabanan pukul 10.00 Wita. “Vaksin dijemput oleh petugas Dinas Kesehatan dikawal langsung oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Kata dia, untuk tahap pertama vaksin yang akan diterima Tabanan sejumlah 7.200 vial. Setelah datang dari Denpasar, vaksin langsung disimpan di cold room. Kemudian pada Rabu (27/1) akan dilakukan launcing pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di BRSU Tabanan. “Sekaligus pada Rabu vaksin juga akan didistribusikan ke Puskesmas sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Dia menjelaskan pada intinya Tabanan sudah siap menerima. Bahkan sudah dicek langsung kesiapanya oleh pihak TNI dan Polri di Tabanan. “Kami sudah siap menerima vaksin ini,” imbuhnya.

Sementara itu, pengecekan tempat penyimpanan vaksin langsung dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy Panji Sakti Siregar, Dandim Tabanan Let Inf Toni Sri Hartanto, dan Sekda Tabanan I Gede Susila.

Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy menegaskan pengecekan tempat penyimpanan untuk memastikan vaksin dalam kondisi aman. “Kami bersama TNI siap mengawal pendistribusian vaksin hingga vaksin ini benar-benar dipakai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia pun mengajak seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tujuannya, agar kasus Covid-19 Tabanan terkerdali.

Sementara itu, per Senin (25/1), Tabanan masih diterjang kasus baru sebanyak 26 orang. Sedangkan pasien Covid-19 sembuh 31 orang, dan laporan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal 1 orang. Kasus meninggal laki-laki usia 74 tahun disertai dengan penyakit penyerta. *des

Komentar