nusabali

Monyet Liar Bikin Resah Warga Legian

  • www.nusabali.com-monyet-liar-bikin-resah-warga-legian

MANGUPURA, NusaBali
Monyet liar masuk ke sejumlah hotel serta pemukiman warga di Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Senin (25/1) pagi.

Warga setempat pun resah, sebab saat monyet diusir justeru agresif dan mengejar warga. Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan monyet liar kerap terlihat oleh sejumlah warga belakangan ini. Monyet tersebut bergelantungan di pohon serta kabel listrik. Bahkan, masuk ke sejumlah hotel dan pemukiman warga. “Kami menerima laporan ada gangguan monyet liar, Senin pagi. Ada dua monyet berada di balkon salah satu hotel. Namun, saat tim turun ke lokasi, dua monyet itu sudah berpindah tempat,” kata Puspa Negara.

Menurutnya, laporan dari pemilik hotel lainnya juga masuk ke petugas. Namun, dua monyet itu kembali berpindah tempat, ketika tim datang ke lokasi. Monyet yang diperkirakan sedang mencari makan, juga bikin heboh warga setempat, pasalnya ketika diusir justeru monyet sangat agresif dan hendak menyerang warga.

“Dua ekor monyet dewasa itu akhirnya meninggalkan kawasan hotel dan hilang entah kemana,” kata Puspa Negara.

Puspa Negara memperkirakan, dua monyet tersebut kelaparan dan mencari makan, hingga ke pemukiman penduduk. Keberadaan monyet liar tersebut bukan kali pertama. Hal serupa juga pernah terjadi belum lama. “Kami perkirakan monyet itu cari makan, karena kemungkinan di habitatnya kekurangan makan, sehingga masuk ke pemukiman penduduk,” jelasnya.

Guna mencegah adanya gangguan monyet liar di Legian, Puspa Negara menegaskan akan meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan BPBD Badung. “Kami akan bersinergi dengan BPBD ke depannya. Begitu juga harapan kita ke masyarakat Legian, agar segera memberitahukan kalau ada monyet liar yang mengganggu,” tandas Puspa Negara. *dar

Komentar