nusabali

Polsek Ubud Bubarkan Kerumunan Anak Muda

  • www.nusabali.com-polsek-ubud-bubarkan-kerumunan-anak-muda

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polsek Ubud secara rutin melakukan patroli guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Ubud.

Selain mengantisipasi tindakan kriminal, patroli juga dilakukan dalam rangka penegakan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja, Senin (25/1) menjelaskan bahwa anggota Unit Opsnal Reskrim Polsek Ubud rutin melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kecamatan Ubud untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi premanisme seperti misalnya mabuk-mabukan) serta tindak pidana C3 (Curas, Curat, Curanmor). "Termasuk melakukan pemantauan wilayah dalam rangka antisipasi kegiatan anak muda yang dapat mengganggu kenyaman dan keamanan masyarakat," ujarnya.

Seperti misalnya yang dilakukan pada hari Kamis dini hari (21/1) lalu dimana jajaran Polsek Ubud membubarkan kumpulan remaja yang hendak melakukan balap liar di seputaran Jalur Jalan Raya Teges sampai Jalan Raya Mas, tepatnya di utara Patung Bayi Sakah. "Saat itu sekitar pukul 02.00 Wita, petugas menemukan sekumpulan anak muda dengan menggunakan kendaraan sepeda motor kurang lebih sebanyak 40 unit yang akan melaksanakan kegiatan balap liar," ungkap AKP Sudyatmaja.

Hanya saja, saat petugas datang gerombolan anak muda ini membubarkan diri. "Kita berhasil mengamankan 1 orang yang kemudian kita mintai keterangan," imbuhnya.

Patroli tersebut rutin dilakukan pada jam-jam rawan terutama pada malam hari menjelang dini hari guna mencegah aksi balap liar atau trek-trekan dan aksi kejahatan lainnya. "Terlebih kita sering mendapatkan laporan  dari masyarakat bahwa di kawasan Jalan Raya Mas sering adanya kegiatan balap liar," sambung AKP Sudyatmaja.

Selain itu dalam patroli juga dilakukan penegakan penerapan prokes Covid-19, terutama penggunaan masker serta mengatensi kerumunan. "Terhadap  masyarakat yang berkumpul kita imbau untuk kembali ke rumah dan tetap menjaga jarak guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar