nusabali

Air Mancur Kolam Taman Pecangakan Tersumbat

  • www.nusabali.com-air-mancur-kolam-taman-pecangakan-tersumbat

Kolam Taman Pecangakan di seberang Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana kembali dipermak.

NEGARA, NusaBali

Kali ini, dilaksanakan penambahan berupa bangunan lingkaran pembatas untuk melindungi air mancur pada kolam tersebut.  Berdasar informasi, karena tidak dibuatkan pembatas khusus, lubang nozzle air mancur sering tersumbat lumpur. Akibatnya, semburan variasi air mancur yang dilengkapi cahaya lampu berwarna-warni ini tidak dapat berjalan maksimal. Kondisi tersebut berpotensi merusak perangkat air mancur yang dibeli hingga ratusan juta rupiah.

Anggaran pembuatan kolam untuk melindungi air mancur itu dianggarkan sebesar Rp 199 juta. Anggaran itu termasuk pemeliharaan areal kolam maupun pergantian sejumlah alat air mancur, termasuk beberapa bagian lampu LED. “Intinya pemeliharan kolam dan air mancur. Tetapi, sekalian dengan membangun kolam untuk pelindung air mancurnya,” ujar Kepala Kantor LHKP Jembrana, I Wayan Darwin, Kamis (17/11).

Dalam kegiatan itu, sambung Darwin, sekaligus menguras kolam jelang musim hujan belakangan ini. “Sekalian pemeliharaan rutin. Tetapi yang penting, membuat kolam tambahan, biar awet air mancurnya. Kalau sudah selesai itu, nanti ketika musim kering atau areal utama kolam dibersihkan, air mancur tetap hidup,” tambahnya. * ode

Komentar