nusabali

Awal Tahun 2021, Xiaomi Rilis Mi TV Bezel-less dan Smart Watch

  • www.nusabali.com-awal-tahun-2021-xiaomi-rilis-mi-tv-bezel-less-dan-smart-watch

Ini Dia Produk Xiaomi yang Super Canggih Tapi Murah Mengawali 2021

DENPASAR, NusaBali.com
Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 di Indonesia, produsen handphone Xiaomi mengguyur pasar dengan produk terjangkau. Toh meskipun cukup ekonomis, namun kualitas produk perusahaan asal Tiongkok ini kerap mengundang pujian.

Memasuki tahun 2021, Xiaomi Indonesia merilis beberapa produk baru. Selain smartphone, Xiaomi merilis Mi TV dan jam tangan Mi Watch. Xiaomi sendiri sudah pernah beberapa kali meluncurkan Mi TV. Kali ini Xiaomi merilis Mi TV 4 bezel-less (tanpa bezel) dengan tiga ukuran. Mi TV 32 inci dibanderol Rp 2,5 juta, ukuran 43 inci seharga Rp 3,8 juta dan ukuran 55 inci seharga Rp 8 juta.


Mi TV 4 bezel-less menawarkan layar imersif dengan pinggiran tipis untuk pengalaman menonton konten yang maksimal, desain yang premium juga menjadikan Mi TV 4 bezel-less meningkatkan standar hiburan keluarga Indonesia. Xiaomi Mi TV 4 menawarkan kecanggihan dari TV pintar berkat sistem operasi PatchWall OS yang dikembangkan Xiaomi disertai Android TV yang memungkinkan perangkat ini menjalankan aplikasi atau layanan streaming yang tersedia.

Sadar akan kebutuhan koneksi antar-perangkat, Mi TV 4 Bezel-less juga menyediakan slot HDMI untuk mewadahi segala kebutuhan hingga koneksi bluetooth untuk dihubungkan dengan speaker, headphone, serta perangkat pengendali. Dilengkapi pula dengan remote bluetooth yang mendukung pencarian perintah suara menjadikan pengalaman dengan Mi TV 4 bezel-less sangat memanjakan penggunanya.

Mi TV 4 55” bezel-less hadir untuk memberikan pengalaman audio dan visual yang paripurna melalui layar Quantum Dot Display yang menampilkan resolusi gambar 4K. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi Dolby Vision yang menghadirkan suara yang sinematik berkat pengeras suara yang memiliki total output 30W disertai dukungan sertifikasi Dolby Audio. Bila masih kurang, slot koneksi di belakang TV memudahkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat audio -speaker.

Selain smart TV, Xiaomi juga meluncurkan smartwatch Mi Watch dan Mi Watch Lite. Mi Watch yang dibanderol harga Rp 1,6 juta ini memiliki baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 16 hari dengan proses charging selama 2 jam dengan magnetic charging. Dengan desain berbentuk lingkaran yang dilapisi kaca berbahan tempered glass, diameter perangkat ini mencapai 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan sudah mengusung panel Amoled.

Bobot perangkat ini sendiri sangat ringan, sehingga nyaman dipakai kemana-mana. Mi Watch berbobot 32 gram. Sama seperti smartwatch kebanyakan, Mi Watch juga bisa digunakan untuk merekam aktivitas pengguna, di mana mereka bisa mengandalkan sekitar 117 mode penunjang olahraga dan fitur pemantau kesehatan yang tersedia. Beberapa di antaranya terdiri dari fitur perekaman saat berenang dan berlari, fitur pemantau detak jantung, dan fitur pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2). Ada pula aneka fitur pendukung lain meliputi pelacakan waktu tidur, pendeteksi tekanan udara, pengontrol kamera smartphone, tingkat ketahanan terhadap air mencapai kedalaman 5 ATM (50 meter) dan masih banyak lagi.

Sedikit berbeda dengan Mi Watch, Mi Watch Lite dibanderol harga Rp 899 ribu saja. Mengusung tampilan squared (kotak), memakai Mi Watch Lite bisa terlihat seperti memakai Apple Watch karena bentuk yang serupa.


Fiturnya memang tidak selengkap Mi Watch, namun tetap memiliki mode penunjang olahraga dengan 11 jenis olahraga seperti berlari, bersepeda, berenang dan lainnya. Selain itu Mi Watch Lite juga tetap dilengkapi GPS serta opsi lebih watchface (tampilan antar-muka arloji) yang bisa dipilih langsung dari aplikasi penunjang Mi Fit, sama seperti pada Mi Watch. Ketahanan terhadap air juga mencapai kedalaman 5 ATM (50 meter).

Dengan kisaran harga tersebut di atas, Xiaomi memungkinkan masyarakat untuk memiliki produk canggih dan up to date dengan harga yang sangat terjangkau. Masyarakat tinggal pilih gadget yang sesuai budget dan kebutuhan saja.*cla

loading...

Komentar