nusabali

KPU Bangli Serahkan Surat Penetapan Bupati Terpilih

  • www.nusabali.com-kpu-bangli-serahkan-surat-penetapan-bupati-terpilih

BANGLI, NusaBali
Bupati dan Wakil Bupati Bangli terpilih telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli, Sabtu (23/1).

KPU Bangli kemudian menyerahkan surat pengusulan pengesahan itu ke DPRD Bangli, Minggu (24/1). KPU Bangli telah menetapkan pasangan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar (Sedana Arta-Diar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli terpilih.

Surat usulan pengesahan diserahkan Plh Ketua KPU Bangli, Gde Roy Suparman kepada Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika didampingi Sekretaris DPRD Bangli, AA Panji Awatarayana.

Ketut Suastika, menindaklanjuti surat usulan tersebut dan akan dilakukan rapat paripurna di DPRD Bangli, Senin (25/1) hari ini. Kemudian berdasarkan rapat paripurna tersebut akan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Besok (Senin) kami laksanakan rapat paripurna, menyampaikan hasil penetapan oleh KPU dan usulan pelantikan," ungkapnya. Lanjut politisi PDIP ini, nantinya menunggu SK pengangkatan dan jadwal pelantikan dari Kemendagri. Terpisah, Gde Roy Suparman mengatakan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bangli puncak tahapan Pilkada Bangli. "Setelah ini kami melakukan evaluasi dan pelaporan terkait pelaksanaan Pilkada Bangli," ujarnya. *esa

Komentar