nusabali

Libas Alaves, Real Madrid Pulihkan Kepercayaan Diri

  • www.nusabali.com-libas-alaves-real-madrid-pulihkan-kepercayaan-diri

ALAVES, NusaBali
Real Madrid menekuk tuan rumah Deportivo Alaves 4-1 dalam lanjutan laga La Liga 2020/2021, di Stadion Mendizorrotza, Vitoria-Gasteiz, Minggu (24/1).

Kemenangan itu cukup membuat Madrid untuk memulihkan kepercayaan diri. Empat gol Madrid dicetak Casemiro, Karim Benzema (2), dan Eden Hazard. Satu gol Alaves diciptakan Joselu.

Ya, usai melalui satu pekan yang sulit, Madrid mendapatkan pelipur lara untuk memulihkan kepercayaan diri.  Sebelum itu, dalam kurun waktu satu minggu, Madrid kandas di dua ajang. Pertama, Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Supercopa de Espana. Lalu tersingkir di 32 besar Copa del Rey, usai dikalahkan tim divisi 3 Alcoyano 1-2 lewat extra time.

"Kami bermain dengan baik, bagus untuk kepercayaan diri kami. Kerja keras tak mengkhianati hasil. Madrid membuktikannya sendiri. Kami harus terus bekerja seperti yang kami lakukan sampai sekarang. Itu perlu kami lakukan setelah satu minggu yang sulit," kata striker Madrid, Karim Benzema, dikutip Marca.

Kini Madrid mengumpulkan 40 poin dari 19 laga di peringkat dua. Madrid untuk sementara memangkas jarak dengan Atletico menjadi empat poin. Namun, Atletico baru memainkan 17 laga .

Kemenangan atas tuan rumah Alaves tak dihadiri pelatih Zinedine Zidane, yang dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum laga digelar. Akhirtnya asisten David Bettoni mengambil alih posisinya di tim.

Meski tak mendampingi tim, Zidane dinilai berperan atas kemenangan Madrid. Zidane memberi masukan pada asistennya David Bettoni dari telepon, yang  menggantikan perannya di pinggir lapangan dalam laga ini. Bettoni juga menegaskan torehan bagus Madrid itu juga tak lepas dari campur tangan Zidane.

"Itu adalah kemenangan layak diraih karena kami bermain bagus sejak awal. Kami sangat serius dalam bertahan. Kami tahu Alaves bisa bermain bagus dalam transisi. Mereka bisa melakukan serangan balik dengan baik," ujar Bettoni dikutip dari Managing Madrid.

"Untuk pergantian pemain, saya ingin mengetahui pemikiran bos karena dia jelas orang yang mampu membuat perubahan. Katakanlah dia orang yang sangat penting," kata Bettoni. *ant

Komentar