nusabali

Polisi Keliling Bawa Wastafel Portabel

Gugah Warga Taat Cuci Tangan

  • www.nusabali.com-polisi-keliling-bawa-wastafel-portabel

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polsek Tampaksiring, Gianyar, membawakan wastafel portabel ke sejumlah titik, Minggu (24/1).

Setiap warga yang ditemui digugah untuk mencuci tangan, salah satu upaya mencegah penularan Covid-19. Sejumlah galon air dan sabun disiapkan di atas mobil patroli. Petugas di mobil ini memberikan penerangan keliling dan meminta warga untuk cuci tangan.

‘Kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat,’’ ujar Kapolsek Tampaksiring AKP I Wayan Sujana. Kata dia, wastafel keliling sebagai upaya agar masyarakat taat prokes. Wastafel portabel ini dibawa keliling mulai pukul 10.00 Wita - 11.45 Wita. Mobil ini dibawa Piket Fungsi Polsek, didampingi Pawas Kanit Binmas Polsek Tampaksiring Ipda I Dewa Gede Raka yang dipimpin oleh Kapolsek Tampaksiring AKP I Wayan Sujana.

Wastafel diposisikan, antara lain di Pasar Umum Tampaksiring, dan Banjar Pangembungan, Desa Pejeng Kangin. Kegiatan tersebut mempergunakan Mobil Patroli 931 dan 93 Unit Sabhara Polsek Tampaksiring dengan membawa wastafel portable dan masker.

Kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas di Pasar Umum Tampaksiring diminta agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu mengutamakan protokol kesehatan yaitu dengan 3 M : selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1,5 meter. "Kami turun langsung mengedukasi masyarakat mengenai cara mencuci tangan yang benar," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar