nusabali

Diterjang Angin Kencang, Atap dan Plafon Toko Baju Rusak

  • www.nusabali.com-diterjang-angin-kencang-atap-dan-plafon-toko-baju-rusak

MANGUPURA, NusaBali
Angin kencang menerjang kawasan Banjar Kambang, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Minggu (24/1) sore.

Akibatnya atap dan plafon sebuah toko baju milik I Wayan Admika, 52, rusak. Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung Ni Nyoman Ermy Setiari seizin Kepala Pelaksana BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata, mengatakan angin kencang di Banjar Kambang, Desa Bongkasa, terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. “Begitu menerima laporan ada angin kencang, tim langsung turun ke lokasi untuk melakukan pendataan. Tim tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 Wita,” kata Ermy Setiari.

Akibat angina kencang, itu mengakibatkan atap dan plafon toko baju milik I Wayan Admika, 52, rusak. “Jadi, atap spandek rumah berterbangan mengenai atap asbes di toko baju, sehingg atap dan plafon toko baju mengalami kerusakan,” jelas Ermy Setiari.

Syukur tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, pemilik toko baju diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Memasuki musim penghujan seperti sekarang, Ermy Setiari mengimbau agar warga lebih waspada. Terutama yang tinggal di daerah rawan bencana, baik di Badung Utara yang rawan longsor, maupun di Badung Selatan yang rawan terjadi banjir. *asa

Komentar