nusabali

Ariana Libur Dua Hari Sepekan

  • www.nusabali.com-ariana-libur-dua-hari-sepekan

DENPASAR, NusaBali
Atlet Angkat Besi andalan Bali, Ketut Ariana (kelas 81 kg) dijadwalkan menjalani latihan lima kali sepekan dan mulai efektif pada Februari nanti, di Traning Camp (TC) di Centra Angkat Besi di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Ariana langsung tancap gas, usai latihan mandiri di rumahnya di  Melaya Jembrana. Ariana dijatah libur dua kali sepekan pada hari Kamis dan Minggu.

"Volume latihan langsung meningkat. Kita jadwalkan latihan rutin setiap sore hari, pada Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu," kata pelatih angkat besi Bali, Joko Honggono, Sabtu (23/1).

Meski sudah latihan, kata Joko Honggono, Ariana belum latihan 100 persen karena efek cedera. Meski rasa sakit tidak ada lagi, namun beban angkatan belum dimaksimalkan. Menurutnya, masih ada waktu 10 bulan untuk memaksimalkan latihan dan peak performance baru dicapai 2-3 bulan menjelang PON bergulir.

"Harapan kami dia mampu memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri, Pengprov PABSI, KONI Bali, dan masyarakat Bali. Bahwa dia satu-satunya harapan di cabor angkat besi," terang Joko Honggono. Sementara soal rival, kata Joko Honggono, dirinya belum melihat perkembangan lawan. Dia baru fokus persiapan pada atletnya saja, sekalian agar cedera Ariana pulih total, usai cedera otot bahu. Dia juga telah dioperasi dan kini tinggal pemulihan yang hampir mendekati 100 persen.

"Cederanya mulai baikan. Meski latihan mandiri, tetap ada laporan pada pelatih. Makanya Februari ini dijadwalkan latihan tatap muka saja di GOR Lila Bhuana Denpasar," ucap Ketua Umum Pengprov PABSI Bali, I Wayan  Bun Setiady.

Sementara Ariana sendiri pada saat Pra PON ada di peringkat emapat karena cedera otot bahu. Saat itu lawan-lawannya baru berkutat di angka 145 angkatan Snatch, dan 180 di angkatan clean and jerk. Kini Dia menginginkan angkatan minimal 150 di angkatan snatch, dan 185 di angkatan clean and jerk.*dek

loading...

Komentar