nusabali

Bagus Partha Melaju Sendiri

Musprov POSSI Bali 2021

  • www.nusabali.com-bagus-partha-melaju-sendiri

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali Bagus Partha Wijaya melaju sendiri dan belum mendapat rival menjelang Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Maret 2021.

Bagus Partha masih diinginkan Pengkab dan Pengkot POSSI di Bali, karena dinilai punya dedikasi, loyalitas, dan peningkatan prestasi atlet pada periode 2016 -2020.

Kini Bagus Partha pun dianggap sebagai figur kuat untuk memimpin POSSI Bali periode 2021-2024. Apalagi, sebelumnya cabor selam di Bali sempat vakum cukup lama. Namun sejak dipimpin pria asal Bandem Karangasem itu, prestasi atlet selam Bali meroket di tingkat nasional. Bahkan kepengurusan Pengkab dan Pengkot POSSI di Bali juga mulai terbentuk.

"Untuk calon yang menyatakan maju belum kami monitor, karena POSSI Bali cukup aktif dan mempunyai potensi yang besar, baik dalam prestasi maupun pengembangan sport tourism. Saya yakin banyak yang sudah mulai melirik. Tapi yang menyatakan maju di Musprov POSSI Bali belum ada. Tapi saya secara pribadi ingin mengabdikan diri di periode kedua lagi," ungkap Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado itu, Sabtu (23/1).

Menurut Bagus Partha, membangun cabor selama dari tidak ada menjadi ada memang butuh pengorbanan. Termasuk bagaimana masuk 3-4 besar di level nasional. Juga menyumbangkan atlet cukup banyak ke PON XX/2021 di Papua, Oktober mendatang. Semua itu butuh kerja keras dan fokus dalam membesarkan organisasi cabor selam.

"Yang jelas Musprov akan kami gelar sebelum bulan Maret. Sekarang ini kan masih sesuai batas waktu, minimal bulan Maret kami sudah membentuk kepengurusan. Berarti sebelum April sudah rampung Musprov itu," tegas Bagus Partha.

Molornya Musprov tak lepas dari situasi Pandemi Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Dia pun berharap Musprov dapat langsung daripada virtual, dimana peserta akan dibatasi.

Sementara itu sebelumnya PB POSSI memperpanjang masa kepengurusan Pengprov POSSI Bali periode 2016-2020, yang sejatinya berakhir pada Mei lalu, dan diperpanjang hingga Maret 2021. Surat perpanjangan ditetapkan di Jakarta pada 18 Desember 2020, ditandatangani Sekjen PB POSSI, Aditya Vilyanto.

Selain memperpanjang kepengurusan, juga menugaskan POSSI Bali mempersiapkan Musprov 2020-2024, dengan nomor 84/PB POSSI/XII/2020. “Kini waktunya tinggal dua bulan lagi. Mudah-mudahan dapat terlaksana sebelum batas waktu yang ditetapkan," kata Bagus Partha Wijaya,  yang kini menempuh S3 Hukum di Universitas Udayana itu.*dek

loading...

Komentar