nusabali

Polisi Kawal Rapat Pleno KPU

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-rapat-pleno-kpu

DENPASAR, NusaBali
Rapat pleno KPU Kota Denpasar dan KPU Kabupaten Badung untuk menetapkan walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020, mendapat pengawalan ketat aparat Polresta Denpasar, Sabtu (23/1).

Meski jumlah aparat kepolisian yang disiagakan di lokasi kegiatan sangat terbatas, tapi kepolisian tetap melakukan antisipasi di luar tempat acara.  Acara penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih digelar di The Westin Resort, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pukul 10.30 Wita. Sementara penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dilaksanakan di Rama Sinta Room, Hotel Inna Grand Bali Beach, Jalan Hang Tuah, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pukul 10.00 Wita.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, mengatakan pengamanan acara penetapan pasangan pemenang Pilkada 2020 itu berjalan aman dan lancar. Pengamanan dilakukan sesuai dengan protap.

Menurut Kompol Putra Astawa, tahapan pilkada ini lagi satu tahap yakni pelantikan. Diharapkan para pendukung pasangan calon tidak melakukan tindakan pelanggaran. Perlu diingat saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, hindari pesta yang berlebihan, dan jangan sampai melanggar protokol kesehatan (prokes).

“Orang yang terlibat dalam kegiatan ini (hadir di rapat pleno KPU, Red) jumlahnya sangat terbatas. Jumlah personel yang hadir langsung melakukan pengamanan juga terbatas. Dari awal pelaksanaan pilkada di Kabupaten Badung maupun Kota Denpasar berjalan lancar. Tidak ada konflik ataupun pelanggaran. Saya berharap sampai pelantikan tidak terjadi masalah sekecil apapun,” tutur Kompol Putra Astawa. *pol

loading...

Komentar