nusabali

Jaya–Wibawa Walikota dan Wawali Terpilih

Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-jaya-wibawa-walikota-dan-wawali-terpilih

DENPASAR, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menyelenggarakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan calon (paslon) terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, Sabtu (23/1), di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa, mengatakan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember 2020 di masa pandemi Covid-19, berjalan aman dan lancar.

Wayan Arsa menegaskan, KPU Denpasar menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Terpilih Tahun 2020 atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara SE dan I Kadek Agus Arya Wibawa SE, MM dengan perolehan suara sebanyak 184.655 (seratus delapan puluh empat ribu enam ratus lima puluh lima) atau 81,21 persen dari total suara sah.

Penetapan itu berdasar PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan PKPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang penetapan rekapitulasi penghitungan hasil, serta dari regulasi Mahkamah Konstitusi (MK) kepada KPU bahwa tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan untuk Kota Denpasar tahun 2020.

Walikota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara mengungkapkan rasa syukurnya karena Pilkada Kota Denpasar 2020 berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Forkopimda, serta masyarakat Denpasar yang sudah menyukseskan Pilkada Kota Denpasar dengan mengikuti prokes yang ketat. Ke depan mari bersama-sama bergandengan tangan untuk ikut membangun Denpasar,” ujarnya.

“Saya juga berharap kepada semua unsur untuk ikut mendukung program pembangunan Pemkot Denpasar guna terciptanya masyarakat yang lebih baik berwawasan budaya menuju Denpasar yang lebih maju,” tutur Jaya Negara. *mis

Komentar