nusabali

Vaksinasi Rabies 2021 Sasar 11 Desa

  • www.nusabali.com-vaksinasi-rabies-2021-sasar-11-desa

BANGLI, NusaBali
Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli akan memulai vaksinasi rabies pada bulan Februari nanti.

Vaksinasi rabies menyasar 11 desa//kelurahan se-Kabupaten Bangli. Dinas PKP Bangli akan menugaskan 4 tim untuk menyukseskan program vaksinasi rabies.

Kadis PKP Bangli, I Wayan Sarma, menjelaskan 11 desa yang dapat program vaksinasi rabies yakni Desa Kintamani, Desa Bantang, Desa Batur Tengah, Desa Selulung, Desa Batur Selatan, Desa Songan B, Desa Abang Batu Dinding, Desa Batur Utara, Desa Bayung Gede di Kecamatan Kintamani. Ada juga Kelurahan Cempaga dan Desa Pengotan di Kecamatan Bangli. Sebelas desa/kelurahan ini menjadi sasaran vaksinasi rabies karena pada tahun 2020 ada kasus rabies. “Vaksinasi rabies menyasar wilayah yang ada kasus di 2020. Pada 2020 tercatat ada 12 kasus,” jelas Wayan Sarma, Jumat (22/1).

Pelaksanaan vaksinasi rabies melibatkan 4 tim reguler dan 4 tim A-team. Masing-masing tim terdiri dari 6 orang petugas. Wayan Sarma menyebutkan pelaksanaan vaksinasi tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan vaksinasi rabies, petugas akan door to door. Pemrov Bali telah sediakan vaksin untuk program ini. Pengadaan vaksin sesuai kebutuhan. Populasi anjing di Bangli tercatat 59.621 ekor. Sedangkan jumlah populasi anjing di 11 desa sasaran vaksinasi sebanyak 13.457 ekor. “Vaksin yang disediakan oleh pemerintah provinsi sesuai kebutuhan di kabupaten,” jelas Wayan Sarma. *esa

loading...

Komentar