nusabali

Seleksi Pelatnas Taekwondo Ditunda

  • www.nusabali.com-seleksi-pelatnas-taekwondo-ditunda

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menunda seleksi Pelatnas SEA Games 2021, di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, 28-30 Januari.

Penundaan itu karena adanya pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). "Kami menunda seleksi bagi atlet taekwondo Pelatnas SEA Games. Hal itu karena wabah masih berlangsung," ujar Kabid Binpres PBTI Yefi Triaji, Jumat (22/1).

Yefi mengatakan, sebenarnya mereka mempersiapkan seleksi dengan matang. Bahkan nama-nama atlet daerah siap dipanggil mengikuti seleksi itu. Mereka merupakan juara Pra PON dan POPNAS. Karena kondisi tidak memungkinkan membuat PBTI menunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

PBTI, kata Yefi Triajo, akan melihat situasi dan kondisi nanti. Pihak PBTI juga menginformasikan seluruh pengurus provinsi mengenai penundaan tersebut. "Kami sudah mengabari mereka sejak tiga hari lalu," ucap Yefi.

Meski seleksi ditunda, Yefi berharap para atlet taekwondo di daerah tetap semangat berlatih secara mandiri. Dengan begitu, saat ada pemanggilan mereka siap. Tak ketinggalan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

"Jangan lupa terapkan protokol kesehatan dengan ketat guna terhindar dari Covid-19," ucap Yefi.  Sementara taekwondoin Bali Ni Kadek Heni Prikasih di kelas 46 kg menyatakan, sudah mengetahui kabar penundaan tersebut. Kadek Heni tidak kecewa, karena dia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

"Adanya penundaan membuat saya masih ada waktu untuk latihan dan mempersiapan diri mengikuti seleksi," kata atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini. *k22

loading...

Komentar