nusabali

Ketua DPRD Jembrana Sekeluarga Sembuh Covid-19

Imbau Warga Tetap Displin Terapkan Prokes 3 M

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-jembrana-sekeluarga-sembuh-covid-19

Ada 8 pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di RSUD Negara, Jumat (22/1), termasuk Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi sekeluarga.

NEGARA, NusaBali

Setelah menjalani perawatan selama sepekan di ruang isolasi RSUD Negara, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi beserta keluarganya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sri Sutharmi beserta suami dan ketiga anaknya yang berhasil sembuh dalam keadaan sehat ini, dipulangkan dari ruang isolasi RSUD Negara, Jumat (22/1) pagi.

Sri Sutharmi bersama suami dan ketiga anaknya ini dipulangkan pihak RSUD Negara bersama 3 pasien Covid-19 yang juga telah berhasil sembuh. Adapun ketiga pasien sembuh selain Sri Sutharmi sekeluarga itu, masing-masing seorang warga dari Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, seorang warga dari Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana dan seorang warga dari Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi didampingi suaminya, I Made Semadi yang juga Perbekel Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, mengatakan sangat bersyukur dirinya bersama keluarganya sudah dapat sembuh dari paparan Covid-19. Selama beberapa hari menjalani isolasi di RSUD Negara, dirinya mengatakan, jika pelayanan dari teman-teman tim medis sangat maksimal.

“Jadi saya ucapkan terimakasih. Mereka (tim medis) sudah sangat luar biasa. Termasuk kami sekeluarga sangat berterimakasih dengan perawatan yang telah diberikan, sehingga kami dapat disembuhkan dan kembali negatif Covid-19,” ujar Ketua Dewan asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini.

Pada kesempatan tersebut, Sri Sutharmi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada. Covid-19 ini memang benar ada, dan semua harus sangat berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Terutama wajib menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara disiplin, khususnya protokol 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak).

“Prokes ini harus dijalankan bersama-sama. Karena kita tidak tahu di mana kita mendapat virus itu. Siapa membawa, kita tidak tahu. Karena itu, wajib harus menjaga diri. Contohnya saya. Walaupun sudah maksimal menjalankan prokes, tetapi akhirnya tetap kena,” ujar Sri Sutharmi. Di samping protokol 3 M, Sri Sutharmi mengimbau agar masyarakat selalu menjaga  imun atau daya tahan tubuh agar tetap fit. Menjaga imun ini, juga sangat penting agar tidak terjadi kondisi lemah ketika terpapar Covid-19. “Selama dapat menjaga imun, daya tahan tubuh kita, astungkara kita akan terhindar dari virus Corona ini,” ucap Sri Sutharmi yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Jembrana ini.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan secara keseluruhan ada 8 pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di RSUD Negara, Jumat kemarin. Termasuk Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi sekeluarga. Dengan kesembuhan 8 pasien itu, kini masih ada 49 pasien yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara.

“Saat ini kita ada 61 bed isolasi. Sekarang masih merawat 49 pasien. 40 orang positif Covid-19, dan 9 orang pasien suspect,” ucap Oka Parwata yang juga Plt Direktur RSUD Negara ini. *ode

Komentar