nusabali

Ini Dia 18 Finalis Lolos Seleksi Duta Hijau Bali

  • www.nusabali.com-ini-dia-18-finalis-lolos-seleksi-duta-hijau-bali

MANGUPURA, NusaBali
Setelah menjalani proses seleksi, akhirnya Duta Hijau Bali mengumumkan nama-nama yang lolos dalam ajang Pemilihan Duta Hijau Bali 2021.

Duta Hijau Bali merupakan paguyuban duta yang mengkhususkan diri untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan isu lingkungan. “Ada 18 peserta yang berhasil lolos sebagai Finalis Duta Hijau Bali 2021, yang terdiri dari 9 finalis putra dan 9 finalis putri,” kata Ketua Panitia Pemilihan Duta Hijau Bali 2021, I Gusti Putu Putra Mahardika, Jumat (22/1/2021).

Ketua Yayasan Duta Hijau Bali, Pande Dwi Sinar Maheni, menambahkan bahwa diselenggarakannya pemilihan Duta Hijau Bali memiliki tujuan untuk memantik kesadaran pemuda Bali untuk peduli terhadap lingkungan.

"Di mana nantinya putra putri terbaik Bali yang terpilih diharapkan mampu menjadi pioner garda terdepan dalam menggaungkan semangat untuk tetap menjaga lingkungan dan budaya kita," harapnya.  

Sebelumnya seleksi di Swiss Bel Express Kuta Bali pada Minggu (17/1/2021) diikuti oleh 100 lebih peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Bali.

Nama finalis putra yang lolos antara lain; I Komang Adi Sudarta; Gede Putu Wira Saputra; I Putu Yustika Astawa; I Gusti Agung Ngurah Devasya Putra Pratama; Pande Gede Galang Pramesta; I Ketut Mudeyasa; I Gede Putu Pedi; I Ketut Adi Darma Yatra; dan Gede Arda Wedana Prasetya.

Selanjutnya, nama finalis putri yang lolos antara lain; Ni Luh Putu Dina Pyarani Putri; Desak Made Diah Aristiani; Ni Kadek Ayu Erristya Pratiwi; Ni Putu Anik Jayanthi; Ni Nyoman Armelia Dewi; Ni Putu Sukma Aryanti; Ni Putu Dhita Darma Yanti; Kadek Ria Parwati; dan Putu Ayu Celin Amanda.

Untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan seleksi dibagi menjadi tiga gelombang.  "Tentunya hal ini berdasarkan dari Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat," terang I Gusti Putu Putra Mahardika.

Founder Duta Hijau Bali, Agus P Wardhana yg akrab disapa Wayang, sekaligus salah satu juri seleksi  menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah berhasil lolos Sebagai Finalis Duta Hijau Bali 2021.  “Nanti yang akan mengemban tugas sebagai Duta Hijau Bali tidak hanya yang juara di atas panggung saat grand final, melainkan ke 18 orang yang lolos ini akan bekerja sama, mengemban tugas sebagai Duta Hijau Bali 2021 memberikan edukasi lingkungan, mempromosikan pariwisata Bali, melaksanakan kegiatan sosial, budaya dan memberikan ide-ide kreatif nantinya," jelasnya. *tim

Komentar