nusabali

Koeman Harapkan Sanksi Messi Dikurangi

  • www.nusabali.com-koeman-harapkan-sanksi-messi-dikurangi

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman berharap sanksi larangan bermain dua laga untuk Lionel Messi dikurangi.

Namun, kata Koeman, El Barca siap tampil tanpa La Pulga. Barcelona tanpa Messi saat melawan Cornella di Camp Municipal de Cornella, pada babak 32 besar Copa del Rey. La Pulga absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain selama dua laga.

Sanksi itu diberikan setelah Messi menerima kartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol. Messi diusir wasit akibat mendorong Asier Villaibre hingga terjatuh. Ini kartu merah pertama Messi sepanjang kariernya bersama El Barca.

Koeman mengungkapkan, pihak klub keberatan dengan sanksi tersebut. Blaugrana sudah mengajukan banding agar hukuman Messi dikurangi. Dia berharap upaya Barcelona itu membuahkan hasil. Meski demikian, pria asal Belanda ini menegaskan, Barcelona siap bermain tanpa Messi. Selain di laga kontra Cornella, Messi bakal absen saat berjumpa Elche dalam lanjutan LaLiga (24/1).

"Saya diberitahu klub ini adalah sanksi dua pertandingan. Klub keberatan dan kita lihat apa yang terjadi. Ada hal-hal yang harus kami bela, tapi ini urusan klub. Saya berharap skorsing dikurangi. Namun, jika tidak, kami akan memainkan dua pertandingan tanpa Leo," ujar Koeman dikutip dari Barca Baulgranes.

Terkait keinginan Paris Saint-Germain (PSG) merekrut Messi di bursa transfer, Koeman  Koeman menilai, Messi wajar diincar klub-klub papan atas Eropa mengingat statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia pun akan mengatakan hal yang sama andaikan Barcelona ditawari dua bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

"Jika anda bertanya kepada saya apakah saya tertarik kepada Neymar atau Mbappe, maka saya akan mengatakan iya. Jadi sama saja," ujar Koeman, soal ketertarikan PSG pada Messi.

Messi sendiri perannya masih sangat penting untuk Barcelona di musim ini. DIa telah terlibat dalam 20 gol Barcelona di semua ajang dengan rincian 14 gol dan enam assist. *

loading...

Komentar