nusabali

Menyakitkan, Madrid Didepak Tim Divisi Tiga

  • www.nusabali.com-menyakitkan-madrid-didepak-tim-divisi-tiga

ALCOYANO, NusaBali
Real Madrid disingkirkan tim divisi tiga Alcoyano pada laga babak 32 besar Copa del Rey, di Stadion Campo Municipal El Collao, Alcoy, Kamis (21/1) dinihari Wita.

Los Blancos unggul 1-0 di babak pertama lewat Eder Militao. Namun Alcoyano menyamakan 1-1 di menit ke-81 melalui Jose Selbas.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit yang memaksa laga dilanjutkan pada babak tambahan. Alcoyano tanding dengan 10 pemain, usai Ramon Lopez  mendapat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, tim tuan rumah justru mampu mencetak gol di menit ke-115 lewat Juanan.

Skor 2-1 untuk Alcoyano jadi skor akhir penutup laga. Real Madrid pun tumbang dan harus tersingkir dari Copa del Rey musim ini. Hasil itu jelas jadi kekalahan memalukan bagi Madrid. Madrid justru didepak tim Segunda B (kasta tiga) yang memiliki skuad tidak lebih mahal dari kiper pelapis Madrid, Andry Lunin.

Zinedine Zidane menilai kekalahan itu sangat menyakitkan. Namun Zidane mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Alcoyano. Zidane menambahkan, kekalahan semacam ini bukan hal yang aneh di dunia sepakbola. Karena itu, dia meminta skuadnya untuk bangkit dan fokus menatap laga-laga berikutnya.

"Inilah sepakbola. Kami mestinya menang melawan tim Segunda B, tapi ini bukan hal memalukan. Hari ini memang menyakitkan, sebab kami tidak suka kalah, tapi kami tak akan jadi gila," kata Zidane.

Los Blancos jadi klub La Liga kedua yang diusir Alcoyano dari Copa del Rey, setelah Huesca di putaran kedua. Madrid bergabung bersama Celta Vigo, Getafe dan Atletico Madrid yang jadi korban kejutan di Copa del Rey musim ini.

Usai terdepak dari Copa del Rey itu, Madrid kehilangan dua peluang juara dalam waktu kurang dari seminggu. Pekan lalu, Los Blancos gagal di Piala Super Spanyol, setelah dihentikan Athletic Bilbao 1-2 di semifinal. Bilbao akhirnya menjadi juara usai menaklukkan Barcelona.

Dua kegagalan itu bukan tidak mungkin berakibat fatal bagi Zidane. Berkaca pada pengalaman, Manuel Pellegrini diberhentikan pada akhir musim 2009/2010, di mana Madrid juga menderita kekalahan dari tim semenjana Alcorcon, 0-4 di Copa del Rey.

Kini peluang juara Madrid tersisa di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Madrid menempati peringkat kedua klasemen dengan 37 poin dari 18 laga. Di Liga Champions, Madrid ditantang Atalanta di babak 16 besar, pada 24 Februari.*

loading...

Komentar