nusabali

Juve Rebut Piala Super Italia

Ronaldo Cetak 760 Gol Karir Profesional

  • www.nusabali.com-juve-rebut-piala-super-italia

SASSUOLO, NusaBali
Juventus merebut Piala Super Italia usai menaklukkan Napoli 2-0, pada laga di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dinihari Wita.

Selain laga tradisional antara juara Liga Italia dan juara Piala Italia, laga itu juga ulangan final Piala Super Italia pada Juni 2020. Saat itu Napoli menang adu penalti atas Juve setelah imbang tanpa gol.

Pada laga itu, dua gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo menit ke-64, dan Alvaro Morata (95). Dengan satu gol itu, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepakbola professional, yakni 760 gol. Itu gol bersejarah bagi Ronaldo untuk klub dan timnas, selaigus melampaui rekor 759 gol mantan pemain Austria-Ceko Josef Bican.

Napoli sempat mendapat hadian penalti, usai engkel Dries Mertens ditendang Weston McKennie di kotak penalti. Setelah melakukan meninjau VAR, wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Lorenzo Insigne melebar.

"Saya sangat gembira, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih menjadi sesuatu yang berbeda, menurut saya bahkan terasa lebih baik daripada sebagai pemain, karena saya memimpin skuat yang hebat dan di klub yang bersejarah. Ini sesuatu yang indah," kata pelatih Juve Andrea Pirlo.

Pirlo menghadapi mantan rekan setimnya Gennaro Gattuso yang mengarsiteki Napoli. Kedua sosok itu merupakan dua sahabat saat masih aktif bermain. Menurutnya, mereka adalah dua pelatih di dua bangku pemain cadangan yang penting, sekarang tipe pekerjaan yang berbeda.

“Saya turut berduka untuk Rino (panggilan Gattuso), namun gembira untuk diri sendiri. Kami terlalu berkonsentrasi untuk bergurau di tepi lapangan pada malam ini," kata eks gelandang AC Milan dan Inter Milan itu.

Sementara usai mencetak 760 gol, Ronaldo menganggap penting keberhasilan timnya memenangi Piala Super Italia. Seluruh anggota tim sangat gembira dengan kemenangan itu dan melewati pertandingan yang sulit, khususnya karena lapangannya buruk.

"Kami memperlihatkan sikap berbeda dari penampilan buruk saat lawan Inter (Milan). Itu masa lalu, ini trofi yang sangat penting, dan kami berharap ini dapat memberi kepercayaan diri kepada tim menuju juara," kata Ronaldo.

Ronaldo (35 tahun) adalah pencetak gol terbanyak timnas Portugal dengan 102 gol, sebelumnya dia bermain di Sporting Lisbon (lima gol), Manchester United (118), Real Madrid (450), dan 85 gol untuk Juventus. *ant

loading...

Komentar