nusabali

Ambulans Angkut Tiga Pasien Covid-19 Kecelakaan di Perempatan Noja

  • www.nusabali.com-ambulans-angkut-tiga-pasien-covid-19-kecelakaan-di-perempatan-noja

DENPASAR, NusaBali
Sebuah ambulans mengalami tabrakan di perempatan Noja, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar Timur, Jumat (22/1/2021) pukul 11.30 Wita.

Di dalam mobil Suzuki APV DK 9789 A yang dikemudikan oleh Wayan Kana itu membawa tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Para pasien itu dijemput dari  sebuah rumah berlokasi di Banjar Kertagraha, Kecamatan Denpasar Timur. Ketiganya hendak dibawa ke tempat karantina di sebuah hotel kawasan Kuta, Badung.

Sebelum terjadi tabrakan, mobil ambulans Puskesmas II Denpasar Timur itu meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah timur Jalan Gatot Subroto Timur menuju ke arah Barat. Setibanya di lokasi perempatan itu sedang dalam posisi lampu merah. Karena dalam kondisi darurat, Wayan Kana terus tancap gas menerobos lampu merah.

Tiba-tiba sebuah mobil Suzuki X-Over DK 1700 BP meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah utara Jalan Noja Saraswati menuju arah selatan ke Jalan Noja. Mobil warna putih itupun menabrak ban sebelah kanan bagian belakang mobil ambulans.  "Bukan saya yang nabrak. Dia yang nabrak. Sebenarnya saya sudah lihat kanan dan kiri. Karena aman saya tancap gas. Ternyata mobil dari arah utara itu nyelonong dan tabrak bagian belakang mobil saya," tutur Wayan Kana ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu sopir mobil X-Over DK 1700 BP, Agus Muliadi mengaku tidak mengetahui kalau ada ambulans sedang melintas. Pada saat itu untuk kendaraan dari arah utara terlihat lampu hijau. Karena kondisi hujan dan semua kaca mobil tertutup, Agus Muliadi pun tak mendengar sirine ambulans yang melintas.

"Saya tidak dengar bunyi sirine. Kalau saya tahu tidak mungkin saya mau ambil risiko. Pas di tengah jalan muncul ambulans. Saya sudah coba menghindar tapi bagian belakang ambulans itu kena tabrak," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, mobil ambulans Puskesmas Keliling DK 9789 A ban sebelah kanan bagian belakang pecah. Sang sopir mengalami luka pada mulut. Untungnya tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang diangkutnya selamat.

Selain itu mobil ambulans yang melaju dengan kecepatan tinggi itu untungnya tidak menabrak mobil lainnya. Sang sopir berusaha mengendalikan mobil yang meluncur cepat ke arah barat dengan membanting stir ke kiri. Mobil itu berhasil berhenti pada sisi kiri jalan Gatsu hingga kepala mobil berbalik arah ke timur.

Sementara mobil X-Over DK 1700 BP mengalami kerusakan parah pada bagian depan sebelah kanan. Bahkan mesin mobil tersebut langsung mati di tengah perempatan jalan tersebut. Mobil itu pun dibawa ke bengkel menggunakan mobil derek pukul 13.00 Wita.

Sementara ketiga pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dibawa oleh ambulans BPBD Kota Denpasar menuju tempat karantina.*pol

Komentar