nusabali

Bangli Usulkan 1.119 Formasi CPNS dan P3K

  • www.nusabali.com-bangli-usulkan-1119-formasi-cpns-dan-p3k

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli mengusulkan 1.119 formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Formasi tersebut meliputi tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis.  Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM), Komang Pariastha, mengatakan Pemkab Bangli telah mengajukan usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait rekrutmen CPNS dan P3K. Jumlah usulan sebanyak 1.119 formasi. Usulan meliputi tenaga kesehatan 90 formasi, guru 962 formasi, dan teknis 3 formasi. Meski usulan sebanyak 1.119 formasi, namun belum dapat dipastikan jumlah formasi yang akan diturunkan oleh pusat. “Usulan kami 1.119 yang meliputi 64 CPNS dan 1055 adalah P3K,” ungkap Komang Pariastha, Kamis (21/1). Pelaksanaan rekrutmen masih menunggu dari pusat.

Komang Pariastha mengungkapkan, usulan awal tenaga guru adalah 323 formasi, namun karena ada perubahan maka usulan bertambah sehingga total tenaga guru diusulkan 962. “Belum lama ini ada teleconference dengan Mendikbud, kemudian ada penambahan untuk tenaga guru,” ujarnya. Terkait formasi di bidang lainnya, Komang Pariartha menyebutkan yang menjadi prioritas adalah tenaga kesehatan serta guru. Hal ini juga mengikuti intruksi pemerintah.

Jumlah PNS di Bangli per 2020 sebanyak 4.610 orang dan 1.682 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT). Usulan kebutuhan pegawai berdasarkan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK) berdasarkan usulan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). *esa

loading...

Komentar