nusabali

Sebanyak 535 Nakes di Denpasar Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-sebanyak-535-nakes-di-denpasar-telah-mengikuti-vaksinasi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Sudah sebanyak 535 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Denpasar menjalani vaksinasi Covid-19, terhitung hingga Kamis (21/1).

“Hingga hari ini (Kamis kemarin) dapat kami sampaikan bahwa sebanyak 535 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar,” kata

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Kamis (21/1).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi sangatlah penting untuk imunitas tubuh dalam melawan Covid-19. Sehingga diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini maka percepatan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan.  

Dewa Rai mengatakan bahwa dalam program vaksinasi Covid-19 tahap I ini Kota Denpasar dijatah 24.280 vial. Vaksin tersebut diprioritaskan untuk garda terdepan penanganan Covid-19, yakni tenaga kesehatan, dokter, dan petugas lainnya. Sedangkan untuk masyarakat, menyusul sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Bahkan, untuk menyukseskan program vaksinasi ini Pemkot Denpasar turut menyiagakan 17 fasyankes, di antaranya puskesmas, RSUD Wangaya, termasuk RSUP Sanglah, RS Bhayangkara, RSAD, RS Bali Mandara, dan KKP Benoa yang dilengkapi dengan tenaga vaksinator dan tim vaksin yang sudah kompeten di bidangnya. *mis

Komentar