nusabali

Rektor ITB STIKOM Lantik Pejabat Struktural

Respons Antisipasi Perubahan di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-rektor-itb-stikom-lantik-pejabat-struktural

DENPASAR, NusaBali
Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali dilantik pada Kamis (21/1) di kampus ITB STIKOM Bali di Denpasar.

Pelantikan para pejabat struktural ini adalah respons kampus untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19, termasuk memantapkan kerjasama dengan sejumlah kampus di luar negeri, seperti Jepang, Malaysia, dan Singapura.

“Terlebih dengan pandemi ini ada percepatan transformasi cara berpikir masyarakat yang memandang penting peran teknologi dan informasi,” kata Rektor ITB STIKOM Bali Dr Dadang Hermawan yang melantik para pejabat struktural periode 2021-2025, kemarin.

Ida Bagus Suradarma SE MSi yang sebelumnya Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu kini dipercaya menjadi Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. I Made Sarjana SE MM yang sebelumnya Direktur Kerjasama, Pemasaran, Informasi, dan Bisnis Kreatif dipercaya menjadi Wakil Rektor 3 Bidang Kerjasama dan Inovasi. Sedangkan Ni Luh Putri Srinadi yang sebelumnya menjadi WR 2 tetap dipercaya sebagai WR 2.

Adapun pejabat di bawah WR 1 yang dilantik adalah Dr Dian Rahmani SS MHum sebagai Direktur Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Perpustakaan. Dian Pramana SKom MKom sebagai Dekan Fakultas Informatika dan Komputer, Ni Ketut Dewi Ari Jayanti MT MKom sebagai Dekan Fakultas Bisnis dan Vokasi, Erma Sultyo Rini SE MMKom sebagai Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. Serta Sofwan Hanief SKom MT sebagai Direktorat Pengembangan Akademik dan Pusat Komputer.

Berikutnya pejabat di bawah WR 2 yang dilantik adalah Ratna Kartika Wiyati SE MKom tetap pada posisinya sebagai Direktur Sumberdaya, I Wayan Gede Narayana SKom MKom sebagai Direktur Kampus Jimbaran, Ir I Nengah Usdek Maharipa sebagai Direktur Kampus Abiansemal.

Pejabat di bawah WR 3 yang dilantik adalah Dra Ni Made Astiti MM Kom sebagai Direktur Kerjasama, Pemasaran, dan Humas. Dr Evi Triandini M Eng sebagai Direktur  Layanan Industri, Karier, dan Alumni. Candra Ahmadi SKom MT sebagai Direktur Pengembangan Inovasi, HAKI, Inbis, dan Teknologi Budaya. Ni Luh Ratniasih SKom MT sebagai Direktur Penjaminan Mutu dan Pengawasan Internal.

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti – induk STIKOM Bali – Prof Dr I Made Bandem MA dalam sambutannya mengatakan, salah satu hal penting dari pengukuhan jabatan ini adalah untuk kepentingan perbaikan kinerja dan kepentingan ITB STIKOM Bali, agar lebih berperan dalam memberi kontribusi bagi pengembangan teknologi dan bisnis untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada usia 18 tahun ITB STIKOM Bali membutuhkan sumber daya manusia, khususnya para pejabat yang memiliki kesanggupan dan kemampuan manajerial, berwawasan luas, memiliki visi yang jelas, dalam mengelola bidangnya masing-masing. Kesanggupan dan kemampuan semacam itu, disertai dengan kemampuan membangun kerjasama yang baik, merupakan keniscayaan yang dibutuhkan oleh ITB STIKOM Bali, dalam rangka mengukuhkan eksistensi ITB STIKOM Bali makin dekat pada cita-cita sebagai pendidikan tinggi yang berkelas dunia.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang melibatkan sekitar 20 lembaga di bawah naungan STIKOM Bali Group, yang tersebar di Bali dan Jawa. *mao

Komentar