nusabali

AS Roma Kandas di Coppa Italia

Diwanai Dua Kartu Merah dan Enam Gol

  • www.nusabali.com-as-roma-kandas-di-coppa-italia

ROMA, NusaBali
AS Roma gagal ke perempatinal Coppa Italia, usai menyerah 2-4 dari Spezia, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (20/1) dinihari Wita.

Berkat kemenangan itu, Spezia akan bertemu Napoli pada  laga perempatfinal, Rabu, 27 Januari. Berusaha bangkit usai dicukur 3-0 Lazio dalam Derby della Capitale, Roma justru tampil buruk. Bahkan dua pemainnya diusir wasit dalam tempo 30 detik. Roma terancam kalah secara WO karena melakukan pergantian pemain terlalu banyak.

Hal tersebut diungkap RAI Sport yang menyatakan Roma melakukan enam pergantian pemain dengan seharusnya maksimal lima, meskipun laga berlanjut hingga babak tambahan. Roma sempat menebar ancaman di awal laga melalui aksi Borja Mayoral yang memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan.

Spezia langsung menghukum tuan rumah, pada menit keenam melalui penalti setelah Giulio Maggiore dijatuhkan Bryan Cristante. Andrij Galabinov sebagai eksekutor pun sukses mengubah skor 1-0.  Pada menit ke-16 Spezia menggandakan keunggulan melalui tendangan indah Riccardo Saponara.

Roma baru membalas pada penghujung babak pertama, wasit menunjuk titik putih kedua kalinya saat Ardian Ismajli menjatuhkan Lorenzo Pellegrini, yang langsung mengambil sendiri eksekusi penalti memperkecil skor 1-2. Pada babak kedua, Henrikh Mkhitaryan membawa Roma bangkit, usai menyamakan skor 2-2.

Bahkan Giallorossi nyaris mencetak gol kemenangan saat laga menyisakan empat menit, Mayoral mencuri bola di area pertahanan Spezia dengan kiper jauh dari daerahnya, tetapi sepakannya tidak mengarah ke gawang.

Di babak tambahan, Roma mengalami mimpi buruk dengan Gianluca Mancini menerima kartu kuning kedua dan 30 detik berselang kiper Pau Lopez melakukan pelanggaran di luar kotak terhadap Piccoli sehingga diganjar kartu merah langsung.

Dengan sembilan pemain, Roma tidak kuasa menahan serangan Spezia yang akhirnya kembali unggul melalui tandukan eks pemain akademi Roma, Daniele Verde, dan lalu memperlebar skor melalui gol cantik kedua dari Saponara. *

loading...

Komentar