nusabali

Puncak Musim Hujan Diprediksi Februari, BPBD Imbau Masyarakat Tunda Bepergian

  • www.nusabali.com-puncak-musim-hujan-diprediksi-februari-bpbd-imbau-masyarakat-tunda-bepergian

DENPASAR, NusaBali
Puncak musim penghujan diprediksi akan terjadi pada Januari hingga Februari 2021 mendatang.

Untuk itu, BPBD Kota Denpasar mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir risiko yang terjadi. BPBD mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan menunda bepergian.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa, menjelaskan bahwa hujan deras disertai angin kencang masih terjadi di Kota Denpasar. Karenanya, demi mencegah hal yang tidak diinginkan, BPBD Kota Denpasar menyiagakan seluruh personel di 4 pos. Para personel tersebut disertai dengan peralatan lengkap.

Selain itu, lanjut Gus Joni, pihaknya juga secara intens berkoordinasi dengan BMKG. Sehingga upaya mencegah terjadinya risiko yang tidak diinginkan dapat dioptimalkan.

“Sesuai dengan prediksi BMKG bahwa puncak musim penghujan di Bali, khususnya Kota Denpasar akan terjadi pada Januari hingga Februari. Untuk itu kami imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Gus Joni, Rabu (20/1).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menunda bepergian jika terjadi hujan lebat. Namun jika terpaksa bepergian agar menghindari berteduh atau berdekatan dengan pohon perindang yang besar, papan reklame serta piranti yang tinggi.

Sebagai langkah antisipasi juga dilaksanakan perompesan pohon perindang, pembersihan gorong-gorong dan selokan, serta mengecek kelayakan papan reklame.

“Jadi kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap musim penghujan, hindari pohon besar, papan reklame, dan piranti lainnya yang tinggi, serta segera menghubungi BPBD Kota Denpasar melalui saluran telepon di 112 atau 0361 223333,” tandasnya. *mis

Komentar