nusabali

Adi Arnawa Minta Petugas Kebersihan Patuhi Prokes

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-minta-petugas-kebersihan-patuhi-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, meminta semua petugas kebersihan yang membersihkan sampah kiriman di pantai untuk menaati protokol kesehatan (prokes)..

Menaati prokes dinilai penting demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Badung. Imbauan itu disampaikan langsung Adi Arnawa, saat memantau langsung pembersihan sampah kiriman yang ada di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, pada Rabu (20/1) pagi. Adi Arnawa turut memberikan dukungan kepada para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung, yang setiap hari berjibaku membersihkan sampah dari pantai.

Adi Arnawa mengingatkan kepada petugas kebersihan dalam penanganan sampah ini untuk tetap melaksanakan dan mengedepankan prokes, terutama selalu menggunakan masker walaupun dalam kondisi yang cukup berat. “Kami mengimbau agar tim yang kerja tetap menaati prokes saat pandemi ini,” imbau Adi Arnawa.

Mantan Kadispenda Badung, itu mengatakan fenomena sampah kiriman yang terjadi tiap tahun di sepanjang pesisir pantai di wilayah Kabupaten Badung, mendapat perhatian serius. Adi Arnawa pun ikut membersihkan sampah kiriman bersama petugas kebersihan. “Kedatangan kami hari ini (kemarin) tidak lain untuk memotivasi tenaga kebersihan dan petugas,” kata Adi Arnawa.

Dia juga mengapresiasi kinerja dari petugas, sekalipun sampah terus berdatangan hampir setiap hari. Namun pembersihan tetap dilakukan secara serius dan professional.

Dengan penanganan yang optimal, Adi Arnawa berharap memberikan kesan positif terhadap citra Pantai Kuta, sebagai objek wisata yang sudah dikenal di mancanegara. “Kami juga berharap dalam penanganan sampah kiriman ini tidak saja mengandalkan dari pihak pemerintah saja, tapi juga diperlukan partisipasi dan keterlibatan semua pihak dalam mendukung kegiatan bersih pantai,” harap birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu. *dar

loading...

Komentar