nusabali

Aubameyang Kembali Tajam, Arsenal Kalahkan Newcastle

  • www.nusabali.com-aubameyang-kembali-tajam-arsenal-kalahkan-newcastle

LONDON, NusaBali
Pierre-Emerick Aubameyang kembali menunjukkan dirinya masih tajam, saat Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0, pada laga lanjutan Liga  Primer Inggris, Selasa (19/1) dinihari Wita.

Aubameyang mencetak dua gol  dan satu gol lainnya dicetak Bukayo Saka. Dengan dua gol itu, Aubameyang buka puasa gol dalam tiga laga. Hal itu  sekaligus bukti, Aubameyang masih sosok penting bagi The Gunners. Terakhir kali pemain Gabon itu mencetak gol saat Arsenal ditahan Southampton 1-1.

Opta pun mencatat Aubameyang mempunyai rekor bagus saat melawan Newcastle. Dia terlibat dalam enam gol dalam tujuh laga di semua kompetisi. Aubameyang mencetak empat gol dan dua assist.

"Dia selalu siap. Selalu ada momen, dimana banyak hal tak berjalan dengan baik, tapi kami sekali lagi menunjukkan di hari ini seberapa penting dirinya untuk kami dan saya bahagia untuknya. Saya berharap dia bisa terus seperti ini," kata bek Arsenal Xhaka Shaqiri.

Aubameyang tampil 17 kali musim ini, dengan menyumbangkan 5 gol bagi Arsenal. Di Liga Inggris, Aubameyang membukukan 29 kali tembakan, ada 17 tendangan tepat sasaran. Sejak gabung Arsenal pada 2017/2018, Aubameyang memenangi dua trofi, yakni Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun puas dengan performa Aubameyang. Dia berharap tambahan dua gol dari laga melawan Newcastle akan mendongkrak rasa percaya diri Aubameyang yang sempat melewati masa sulit karena puasa gol.

Arteta mengaku sangat senang. Menurutnya, secara kolektif dan individu sangat kuat. Juga secara keseluruhan, tim terlihat percaya diri, solid, dan cukup determinasi. Arteta juga senang dengan clean sheet.

Setelah menjalani awal musim yang buruk, tim asuhan Mikel Arteta saat ini naik ke posisi 10 klasemen. Mereka tidak mendapatkan tekanan berarti dari Newcastle, yang terlihat kehilangan semangat.

Tambahan tiga angka membawa Arsenal ke urutan 10, dengan 27 poin dari 19 laga. Sedangkan kekalahan dari Arsenal seolah menambah kutukan Newcastle, tanpa kemenangan dalam sembila pertandingan di semua kompetisi. Newcastle terpaku di posisi ke-15 dengan 19 angka. *

loading...

Komentar