nusabali

Perangkat Desa Tegallingah Urunan Beli Sembako

  • www.nusabali.com-perangkat-desa-tegallingah-urunan-beli-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Perangkat Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem urunan beli sembako untuk disumbangkan kepada warga yang menjalani karantina mandiri.

Mereka urunan Rp 10 ribu per orang. Dana yang terkumpul dibelikan sembako untuk tiga kepala keluarga. Paket sembako yang disumbangkan berisi 10 Kg beras, 1 tray telur, dan 1 liter minyak goreng. Penyerahan sembako dipimpin Perbekel Desa Tegallinggah I Gede Sudiarsa di Banjar Karang Cermen, Selasa (19/1).

Para penerima sembako yakni Ahmad, Sarahudin, dan Ziariah. Ketiganya menjalani karantina mandiri sejak Sabtu (16/1). “Dana desa belum cair untuk beli sembako bagi warga yang dikarantina, maka perangkat desa urunan Rp 10.000 per orang buat beli sembako,” ungkap Gede Sudiarsa. Sementara Lurah Subagan, Kecamatan Karangasem, Ida Mangku Ketut Putra, mengatakan sebanyak 14 orang warga Subagan menjalani karantina. “Kami telah usulkan ke Dinas Sosial Karangasem agar warga yang dikarantina dapat bantuan sembako,” jelas Ida Mangku Ketut Putra.

Sebanyak 14 warga Kelurahan Subagan yang menjalani karantina yakni 4 orang dari Lingkungan Galiran Kaler, 7 orang dari Lingkungan Jasri Kaler, dan 3 lainnya di Lingkungan Desa. “Kami masih terus melakukan tracing sambil penyemprotan disinfektan,” ungkap Ida Mangku Ketut Putra. Sementara Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, mengatakan asal syarat administrasi amprah sembako terpenuhi dan diketahui lurah atau perbekel, kelian banjar atau kepala lingkungan lengkap dengan daftar warga yang menjalani karantina, maka sembako dikeluarkan. “Dinas Sosial tidak pernah menghambat mengeluarkan sembako untuk warga yang jalani karantina,” jelas Gede Basma. *k16

loading...

Komentar