nusabali

Pemkab Bangli Bangun Mes untuk Kejari

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-bangun-mes-untuk-kejari

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli akan membangun mes untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli. Rencananya mes Kejari Bangli dibangun di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli.

Mes dibangun berlantai dua dengan anggaran Rp 2 miliar. Saat ini masih menunggu penerbitan SK untuk Pejabat Penandatangan Kontrak (PPK) dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan).

Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Made Taman Usadhi, mengatakan pembangunan ini berkaitan dengan proses tukar guling antara Pemkab Bangli dengan Kejari Bangli yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu. Lahan monumen perjuangan Kapten AA Anom Mudita sebelumnya milik Kejari Bangli, sebagai tukarnya Pemkab Bangli memberikan lahan Eks Pos Keswan berikut bangunannya. “Lahan mes berlokasi di Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga,” jelas Taman Usadhi, Selasa (19/1).

Pembangunan mes rencananya dimulai tahun 2020 lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, pembangunan ditunda karena adanya refocusing anggaran. Pada APBD Perubahan 2020 hanya diplot anggaran Rp 72 juta untuk pembuatan DED. Pada APBD Induk 2021 diplot anggaran lewat Dana Alokasi Umum (DAU) sekitar Rp 2 miliar lebih untuk pembanguanan dan biaya pengawasan. Sekitar Rp 1,9 miliar untuk fisik dan Rp 45 juta biaya pengawasan. “Proses mungkin sudah dimulai pada bulan Maret nanti. Pengerjaan melalui tender,” ujar Taman Usadhi. Rencananya, lantai I meliputi ruang tamu, dapur, WC, dan garase. Sedangkan lantai II meliputi satu kamar tidur dan satu kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi dalam serta teras. *esa

loading...

Komentar