nusabali

ITDC Serahkan Bantuan untuk 330 Petugas Kebersihan dan Satpam

  • www.nusabali.com-itdc-serahkan-bantuan-untuk-330-petugas-kebersihan-dan-satpam

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di kawasan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, membagikan puluhan kardus berisi disinfektan kepada 330 petugas kebersihan dan satpam.

Pembagian disinfektan sebagai bentuk kepedulian managemen untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik tempat kerja maupun di lingkungan keluarga.

Managing Director ITDC I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan ITDC sebagai pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan membagikan bantuan disinfektan kepada tenaga kebersihan serta petugas pengamanan.

“Sebanyak 30 dus cairan disinfektan dengan ukuran 780 mililiter, diserahkan kepada petugas kebersihan dan tenaga keamanan, khususnya yang ada di kawasan The Nusa Dua,” katanya, Selasa (19/1) siang.

Bantuan tersebut, lanjut Ardita, dibagikan kepada 330 petugas, dengan rincian 240 petugas kebersihan dan 94 petugas keamanan. Pemberian bantuan disinfektan ini merupakan bagian dari rangkaian program ITDC Lawan Corona, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus upaya perlindungan terhadap tenaga kerja di kawasan yang memiliki risiko cukup tinggi terpapar virus.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian serta komitmen ITDC untuk melindungi tenaga kerja kami dari risiko penyebaran virus corona. Mengingat tenaga kebersihan dan petugas keamanan merupakan garda terdepan penegakan protokol kesehatan (prokes),” kata Ardita.

Dia berharap, dengan pemberian disinfektan, dapat digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja.

Di sisi lain, komitmen ITDC dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di kawasan The Nusa Dua, dilakukan melalui penerapan prokes 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan teratur, dan melakukan physical distancing, bagi siapapun yang beraktivitas di kawasan The Nusa Dua. Hal serupa juga diterapkan di masing-masing hotel, restoran, dan fasilitas umum lainnya.

“Selain itu, kami juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin sebanyak 2 kali sehari,” kata Ardita. *dar

loading...

Komentar